Sukses


PSM Ingin Latihan di Batu untuk Cari Lawan Uji Coba

Bola.com, Makassar - PSM Makassar berencana melakukan Training Centre di Batu Malang pekan depan. Hal itu dikatakan pelatih PSM Luciano Leandro kepada bola.com usai memimpin latihan timnya di Lapangan Karebosi, Senin (14/3/2016) pagi.

"Saya sudah diberitahu oleh manajemen soal rencana TC itu. Besok, saya dengan manajemen akan membahas secara detail program itu," ujar Luciano.

Menurut Luciano, rencana manajemen itu sudah sesuai dengan program yang telah dia susun. Pada pekan depan, skuat PSM sudah masuk tahap pematangan teknik dan strategi tim.

"Saya pikir sepuluh hari di Batu sudah cukup untuk meningkatkan kemampuan tim. Saya sudah usulkan kepada manejemen untuk mencari lawan uji coba selama di Batu," jelas pelatih asal Brasil ini.

Di lain pihak, Luciano menyambut kehadiran mantan bek PSM, Bahar Muharram untuk mendampinginya menangani PSM. Bahar masuk dalam tim kepelatihan Juku Eja atas rekomendasi CEO PSM, Munafri Arifuddin.

"Saya senang Bahar masuk dalam tim. Seperti Syamsuddin Batola (asisten pelatih), Bahar pernah sama-sama memperkuat PSM," papar Luciano.

Sementara itu, Direktur PSM Sumirlan mengungkapkan manajemen memilih Batu karena tempatnya sangat repsentatif buat tim menjalani pemusatan latihan. Apalagi di Jawa Timur banyak tim selevel yang bisa diajak uji coba.

"Di sana ada Persela, Surabaya United, Gresik United dan Madura United yang bisa diajak uji coba," ujar Sumirlan.

Menurut Sumirlan, pihaknya juga ingin beruji coba melawan Arema Cronus, tapi klub asal Malang itu tengah mengikuti Piala Bhayangkara.

"Nanti sepulang dari Jatim, kami akan mengundang tim ISL ke Makassar untuk beruji coba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. PSM tentu senang kalau Arema mau menerima tawaran kami," jelas Sumirlan.

Video Populer

Foto Populer