Sukses


Diincar Klub Pemuncak Klasemen, Greg Nwokolo Ditahan BEC Tero

Bola.com, Bangkok - Thailand Premier League musim 2016 sudah berjalan hingga pekan ketiga. Untuk sementara BEC Tero Sasana, klub yang dibela striker naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo, ada di peringkat ke-12 dari 18 tim peserta.

Dari tiga pertandingan itu, Greg baru tampil di laga terakhir kontra Nakhon Ratchasima (13/3/2016). Di laga itu Greg masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Mantan pemain Persija dan Arema itu gagal menyelamatkan BEC dari kekalahan. 

Di dua laga sebelumnya, masing-masing melawan Osotspa (9/3/2016) dan Army United (5/3/2016), Greg tak dipasang dalam susunan pemain oleh tim pelatih.

BEC Tero Sasana lebih mempercayai empat pemain asing mereka, yakni trio asal Serbia, Milos Bosancic, Milan Bubalo, dan Sreten Sretenovic, serta pemain veteran asal Korsel, Kim Jung-woo. 

Seperti diketahui, klub Thailand Premier League boleh menggunakan jasa sebanyak lima pemain asing untuk berkompetisi. BEC termasuk klub yang memanfaatkan aturan itu sehingga memaksimalkan kuota yang ada dengan mengontrak lima pemain asing. 

Meski jarang dimainkan di awal kompetisi reguler musim ini, pamor Greg belum hilang. Bahkan seperti dikutip di Football Channel Asia, Greg dikabarkan dalam radar pesaing BEC di kompetisi, Muangthong United.

Muangthong, salah satu klub elite di Thailand itu disebut tertarik memboyong Greg untuk melengkapi kuota lima pemain asing mereka. Sejauh ini klub juara tiga kali Thailand Premier League itu hanya memiliki empat pemain impor.

Muangthong saat ini berstatus pemuncak klasemen sementara Thailand Premier League dengan mengoleksi nilai sempurna, sembilan, dari tiga partai yang sudah dijalani. Di klub ini juga tergabung Teerasil Dangda, yang sudah tak asing bagi publik sepak bola Indonesia karena pernah membela Persib Bandung.

Akan tetapi, ketertarikan itu langsung mendapat penolakan dari pelatih BEC, Branko Smiljanic. Dalam wawancara yang dimuat dalam salah satu surat kabar lokal, Smiljanic menegaskan Greg dilabeli status tidak dijual.

"Kami tidak akan menjual Greg Nwokolo atau meminjamkannya karena kami sekarang punya lima pemain asing dalam tim dan saya rasa hal ini sangat baik. Tidak ada rencana menjual satu pun di antara mereka. Kami percaya mereka adalah pemain kunci di tim ini," tuturnya.

Sebagai catatan, Greg bergabung dengan BEC Tero Sasana pada awal Juli 2015. Striker 30 tahun itu menceploskan lima gol dari 16 pertandingan untuk klub berjulukan The Fire Dragons itu.

Video Populer

Foto Populer