Sukses


Gabung Sriwijaya FC, Hilton Moreira Lupakan Romantisme Masa Lalu

Bola.com, Bandung - Meski pernah membawa Sriwijaya FC meraih gelar juara kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim 2011-2012, namun Hilton Moreira mengaku kedatangannya untuk kedua kali ini akan jauh berbeda dan tantangannya lebih berat.

“Kita tidak bisa berpijak dengan romantisme masa lalu. Benar bahwa saya, M Ridwan, Supardi, Jupe atau Firman Utina dulu pernah bermain bersama-sama dan meraih juara, tetapi sepak bola bukan hitungan matematika seperti itu. Kini situasinya sudah jauh berbeda dan boleh dibilang saya harus bekerja dari awal lagi,” ungkap pemain asal Brasil ini.

Ia menilai Laskar Wong Kito masih perlu waktu untuk membentuk tim tangguh meski diperkuat para pemain berkualitas. Maklum, banyak muka baru di skuat asuhan Benny Dollo.

“Soal kualitas, rasanya tim ini bisa banyak berbicara nantinya, namun kami harus kerja keras untuk menyatukan visi bermain. Maka itu, selama turnamen Piala Gubernur Kaltim, saya selalu menyempatkan diri menonton permainan SFC agar mengetahui apa yang diinginkan pelatih,” tambahnya.

Diakui Hilton, SFC punya sederet pemain yang dianggapnya merupakan pemain terbaik di Indonesia. “Saya tahu Bayu Gatra, dia punya skill yang bagus. Kemudian Anis Nabar yang sangat cepat, sementara Supardi atau pemain yang dulu pernah merumput bersama saya di SFC sudah tidak perlu diragukan lagi. Tetapi kami harus bermain sebagai sebuah kesatuan kembali, itu yang terpenting,” bebernya.

Pemain yang musim lalu memperkuat Penang FA juga mengaku bersyukur dapat kembali berduet dengan kompatriotnya asal negeri Samba, Alberto Goncalves.

“Di Liga Malaysia, saya dan Beto sudah saling memahami permainan satu sama lain. Biasanya jika di laga away, saya yang bermain sedikit ke belakang, sementara jika di kandang biasanya menjadi duet di lini depan,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih fisik Sriwijaya FC, Troy Medicana menjelaskan sudah melakukan pemeriksaan kondisi fisik Hilton Moreira di latihan perdana.

“Secara umum, kondisinya baik dan fisiknya tetap terjaga dengan baik. Namun ini baru tes awal dan akan dilihat lagi apakah Hilton bisa bermain selama 90 menit. Sama seperti Beto dirinya sudah lama absen dari pertandingan resmi dan hanya berlatih sendiri selama ini,” ia menjelaskan.

 

Video Populer

Foto Populer