Sukses


3 Alasan Hilton Moreira Mudik ke Sriwijaya usai Dibuang Persija

Bola.com, Bandung - Selepas dibuang Persija Jakarta, Hilton Moreira mengaku banjir tawaran dari klub Indonesia lainnya. Namun bomber asal Brasil tersebut bulat memilih Sriwijaya FC sebagai klub barunya.

Menurutnya, paling tidak ada tiga alasan membuatnya bulat menerima tawaran dari Laskar Wong Kito, klub yang juga pernah dibawanya menjadi juara kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2011-2012.

“Jujur saya sebenarnya juga mendapat tawaran dari salah satu tim besar di Indonesia pasca gagal bermain untuk Persija Jakarta pekan lalu. Bahkan agen saya pun sudah berbicara dengan klub tersebut. Namun pada akhirnya saya memilih SFC karena punya alasan khusus,” ungkap Hilton pada bola.com pada Sabtu (12/3/2016).

Faktor keluarga menjadi alasan utama ia memilih merapat ke Palembang. “Setiap bermain, saya selalu mengajak istri dan anak saya untuk bersama-sama. Setelah berdiskusi, istri bilang ke saya bahwa Palembang lebih mudah dijangkau dari Jakarta. Di sana pun ada sekolah internasional bagi putra kami nantinya,” jelasnya.

Selain itu, ia mengaku banyak mengenal pemain  SFC saat ini. Hal ini akan mempermudah proses adaptasi. “Hampir semua pemain Sriwijaya FC sekarang saya kenal dan pernah bermain bersama. Termasuk Alberto Goncalves (Beto), yang musim lalu merupakan duet saya di Penang FC, klub yang kami bawa promosi ke Super League Liga Malaysia,” ujar Hilton.

Tidak hanya itu, proses komunikasi yang terjalin baik selama ini diakui Hilton juga menjadi alasan lainnya. “Saat mereka mencoba menggaet Beto, manajemen Sriwijaya meminta nomor teleponnya melalui saya. Sekalipun tak bermain lagi di klub tersebut komunikasi saya dengan mereka lancar, walau hanya sekadar bertegur sapa. Saat dapat kepastian di pentas kompetisi klub boleh mengontrak empat pemain asing, mereka mulai intens menjalin negosiasi dengan saya,” cerita striker gaek kelahiran Sao Paulo, 27 Februari 1981 tersebut.

Saat ini, Hilton Moreira mengaku masih berada di Bandung. Ia menjalani latihan intens dengan bantuan Claudio Luzardi, kompatriotnya asal negeri Samba yang juga eks pemain Liga Indonesia, sebagai pelatih pribadi. “Saya sewa lapangan futsal sendiri dan dilatih khusus oleh Claudio, ini saya lakukan agar nanti saat bergabung dengan Sriwijaya FC kondisi fisik saya tidak drop,” ujar Hilton.

 

Video Populer

Foto Populer