Sukses


Ricardo Salampessy: Persipura Jayapura Rumah Saya

Bola.com, Sleman - Ricardo Salampessy termasuk pemain yang loyal dengan Persipura Jayapura. Saat mayoritas pemain kunci seperti Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, dan Robertino Pugliara pergi, pemain asal Ambon justru kembali setelah mengantar Pusamania Borneo FC juara Piala Gubernur Kaltim.

Kini, Ricardo akan tampil bersama Persipura Jayapura di Piala Bhayangkara. Meski kehilangan banyak pemain pilar, mantan pemain Persebaya Surabaya itu optimistis tim Mutiara Hitam bisa meraih hasil optimal di Piala Bhayangkara 2016.

Lantas, apa komentar Ricardo melihat suasana tim Persipura jelang tampil Piala Bhayangkara. Berikut petikan wawancaranya:

Tenaga Anda dibutuhkan Borneo FC untuk Piala Bhayangkara. Mengapa akhirnya memutuskan untuk kembali ke Persipura?

Saya kembali karena Persipura adalah klub saya. Saya di Borneo FC hanya dipinjamkan saja karena Persipura tidak beraktivitas. Sekarang saya sudah kembali lagi ke rumah.

Sebenarnya sampai kapan Anda dikontrak Persipura?

Jika dikontrak Persipura selamanya pun saya mau. Saya sudah lama di klub ini dan klub ini ibarat keluarga buat saya.

Banyak pemain kunci memutuskan hengkang dari Persipura. Bagaimana menurut Anda?

Persipura tetaplah Persipura, klub besar yang selalu punya target tinggi. Semua pasti ingin kerja keras dan tidak ingin kalah jika sudah memakai kostum kebanggaan Persipura di lapangan. Kepergian beberapa pemain memang ada pengaruhnya, tapi pasti nanti ada pemain berkualitas yang muncul.

Anda datang dengan modal baru saja merayakan juara Piala Gubernur Kaltim dengan Borneo FC. Apa lebih bersemangat tampil dengan Persipura di Piala Bhayangkara?

Benar. Sekarang saya lebih punya motivasi untuk meraih juara lagi dengan Persipura. Rasanya ingin sekali nantinya merayakan juara dengan keluarga di sini karena setiap turnamen Persipura selalu haus gelar.

Bagaimana kondisi Anda saat ini setelah main di Piala Gubernur Kaltim. Masih terasa letih?

Saya akui masih capek dan butuh istirahat. Hari pertama bergabung di Persipura juga langsung ikut latihan dan uji coba. Namun, saya akan coba untuk memulihkan kondisi secepatnya. Jadwal di turnamen nanti sangat padat dan butuh tenaga ekstra.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer