Sukses


Manajer Persib: Iwan Setiawan Mulut Besar, Cuekin Saja

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, merespons santai psywar pelatih Pusamania Borneo, Iwan Setiawan jelang laga yang mempertemukan kedua tim di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, pada Minggu (20/3/2016). 

"Biarin saja Iwan Setiawan mau ngomong apa. Cuekin saja. Dia kan memang mulut besar. Besok saja pembuktiannya. Allah akan memberikan jalan yang terbaik buat Persib," kata Umuh.

Umuh selama ini sosok yang kerap kali sewot mendengar celotehan Iwan ke Persib saat Piala Sudirman dan Piala Jenderal Sudirman lalu. Jika dulu Iwan meremehkan kemampuan Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih. Sekarang arsitek asal Aceh itu menyerang gaya bermain Persib di tangan Dejan Antonic, yang disebut tidak bagus.

"Para pemain fokus pada permainan sendiri, enggak usah memikirkan komentar tim lawan," ujar Umuh, manajer yang seringkali bergaya dengan menggunakan topi koboy tersebut.

Umuh pun berharap striker asing baru Persib, Juan Carlos Rodriguez Belencoso bisa tampil lebih baik lagi saat melawan Pusamania Borneo FC nanti. Stoper asal Papua Yanto Basna pun kata Umuh dipastikan sudah bisa tampi di gelanggang.

"Saya sudah komunikasi dengan kapten tim, Atep dan para asisten pelatih agar tetap fight saat bersua Pusamania Borneo FC. Siapapun yang dimainkan kami serahkan kepada asisten pelatih yang mendampingi para pemain," tegas Umuh.

Persib Bandung dipastikan tidak didampingi pelatih  Dejan Antonic saat menghadapi Tim Pesut Etam Pelatih asal Serbia itu pulang ke keluarganya di Hongkong Sabtu (19/3/2016) pagi karena istrinya sakit kritis dan menjalani rawat inap.

Meski tanpa Dejan, Manajer Persib, Umuh Muchtar berharap tim Maung Bandung bisa bangkit di pertandingan besok. Pada laga perdana penyisihan Grup A Piala Bhayangkara Persib hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Mitra Kukar.

"Insya Allah ada jalan yang terbaik, walaupun tidak ada Dejan, tim didampingi asisten pelatih, Darko Vergec. Mudah-mudahan anak-anak bisa bangkit. Memang pemain dan pelatih masih sama-sama butuh waktu untuk kekompakkan. Adaptasi itu tidak mudah," ujar Umuh Muchtar saat menyaksikan Persib latihan di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Bandung.

 

 

Video Populer

Foto Populer