Sukses


Subangkit Senang Mitra Kukar Mampu Imbangi Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Mitra Kukar, Subangkit mengaku puas dengan hasil seri yang diraih timnya saat berhadapan dengan Persib Bandung. Meski sempat unggul lebih dahulu, tim berjulukan Naga Mekes itu akhirnya harus puas dengan hasil 1-1.

Bermain dalam laga perdana babak penyisihan Grup A turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (17/1/2016), gol semata wayang untuk Naga Mekes dilesakkan Marlon Da Silva pada menit ke 27. Sedangkan gol balasan Persib dicetak Vladimir Vujovic melalui titik putih pada menit ke-87.

"Saya puas dengan raihan satu poin di pertandingan tadi meski sebenarnya tim kami layak mendapat tiga poin pada pertandingan tadi," kata Subangkit kepada wartawan usai pertandingan.

Menurut Subangkit, kesuksesan timnya menahan imbang Persib Bandung yang bermain dengan dukungan penuh dari ribuan bobotoh adalah disiplin posisi dan tampil efektif dengan melakukan serangan balik.

"Kunci sukses menahan Persib adalah disiplin saat kehilangan bola dan konsentrasi. Jujur saja, kami tidak bisa memanfaatkan pengantian pemain karena tujuh pemain baru kami belum bisa kami tampilkan karena kondisinya belum maksimal," ujarnya.

Menyikapi kesuksesan Persib yang mampu menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir pertandingan, Subangkit menilai hal itu tak lebih karena Maung Bandung mampu memanfaatkan pergantian pemain dengan pemain yang tepat.

"Persib mampu memanfaatkan pengantian pemain, mereka juga tampil bagus bisa menekan kami. Kami memilki banyak peluang tapi sayang tidak menghasilkan gol, tapi poin satu ini bagus buat kita karena ini pertandingan pertama," kata Subangkit.

Duel perdana Piala Bhayangkara tersebut berjalan sangat ketat. Pemain kedua tim sering terlibat bentrok fisik. Wasit Handi Kristanto mengeluarkan tujuh kartu kuning dan satu kartu merah untuk pemain Persib Bandung, M. Agung Pribadi.

Video Populer

Foto Populer