Sukses


Sahabat Masa Kecil Jarang Intip Evan Dimas Latihan di Espanyol B

Bola.com, Barcelona - Sudah satu bulan lebih, Fuguh Pangestu menemani Evan Dimas Darmono di Spanyol. Sahabat masa kecil bintang sepak bola Indonesia itu mengaku sangat betah berada di Kota Barcelona. Meski awalnya tersiksa karena tak cocok dengan masakan Spanyol, Fuguh akhirnya bisa menikmatinya.

Banyaknya Warga Negara Indonesia (WNI) yang ramah dan baik kepada Evan dan Fuguh, menjadi alasan mereka betah tinggal berlama-lama di sana. Fuguh tak jenuh meski ia lebih banyak menganggur selama mendampingi Evan menjalani program di Espanyol B.

Sehari-hari, Fuguh selalu mendampingi Evan kemana pun eks kapten Timnas U-19 era Indra Sjafri itu pergi. Baik ketika ke tempat latihan maupun sekadar keluar untuk jalan-jalan menikmati suasana Kota Barcelona.

Kendati selalu mengikuti Evan setiap kali latihan, Fuguh mengaku jarang melihat sahabatnya berlatih di lapangan. “Kalau Evan latihan, saya minum kopi di bar yang terletak di kompleks stadion tempat Espanyol B latihan,” tutur Fuguh.

Fuguh lebih banyak mendampingi Evan ketika ada kegiatan di luar program latihan, terutama ketika Evan syuting. “Saya yang bawakan perlengkapan Evan. Ya seperti jadi asistennya gitu. Saya sangat bahagia berada di sini sama Evan,” kata pemuda yang tinggal sekampung dengan Evan itu.

Selama di Spanyol, jika tak ada jadwal latihan, Fuguh mengaku kerap keluar apartemen bersama Evan. Biasanya, lokasi yang menjadi destinasi favorit mereka adalah pelabuhan dan pantai di Barcelona. Namun tak jarang berkunjung ke rumah WNI yang sudah sangat akrab dengan mereka.

“Kami sering dijamu sama WNI di Spanyol. Tak jarang diajak ke lokasi-lokasi bersejarah di sini,” ujar Fuguh.

 

Video Populer

Foto Populer