Sukses


Jebolan Timnas U-20 Brasil Selangkah Lagi Gabung Bali United

Bola.com, Kuta - Bali United melakukan gebrakan menghadapi penyisihan grup B Piala Bhayangkara 2016 yang mulai berlangsung di Bali, 19 Maret 2016. Setelah merekrut bek asing Kiko Insa dan menyeleksi striker Silvio Escobar, kini satu gelandang asing, Lucas Patinho sudah mendarat di Bali.

Pemain berusia 24 tahun cukup menyita perhatian. Meski belum sempat sempat latihan bersama, pemain asal Brasil datang dengan pengalaman luar biasa untuk ukuran pemain asing di Indonesia. Lima tahun lalu, Lucas sempat dua kali memperkuat timnas Brasil U-20. Selain itu, dia adalah jebolan klub besar Brasil Fuminense.

Ketika ditemui Bola.com di hotel tempat dia menginap, Lucas mengaku tertarik main di Indonesia, khususnya Bali United karena yakin bisa lebih berkembang. Sejak masuk ke tim senior, Lucas memang jarang dapat kesempatan bermain. Padahal dia sempat dipinjamkan ke beberapa klub besar. Salah satunya adalah Hadjuk Split Kroasia.

”Sebelum ke Indonesia saya berkomunikasi dengan keluarga dan agen. Setelah dapat banyak informasi saya yakin bisa lebih berkembang dan berangkat sendirian,” kata pemain berambut keriting ini.

Lucas tergolong pribadi yang ramah. Meski baru pertama kali ke Indonesia, dia bisa dengan mudah bergaul dengan orang lain. ”Di Indonesia juga banyak orang ramah. Jadi saya bisa adaptasi dengan baik,” imbuhnya.

Hanya saja setelah melakukan penerbangan selama 27 jam dari Brasil, Patinho kemungkinan masih belum bisa main sejak menit awal di laga perdana Piala Bhayangkara lawan Arema Cronus. Apalagi sehari menjelang pertandigan, dia harus lebih dulu melakukan tes medis dengan tim Bali United.
”Saya belum tahu apa yang harus dilakukan sekarang. Tunggu hasil tes medis. Jika memang klub meminta saya bermain , saya siap,” tegasnya.

Pelatih Bali United, Indra Sjafri juga menaruh keyakinan besar pada Lucas. Hanya melihat rekaman videonya, Indra sudah berani memberikan rekomendasi bahwa pemain yang satu ini memenuhi syarat untuk jadi bagian dari Serdadu Tridatu.

”Soal skill, saya tidak meragukannya lagi. Sekarang tinggal tes medis. Kalau bagus tentu akan direkrut,” kata mantan pelatih timnas U-19 ini.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer