Sukses


Terapi Musik Rock ala Indra Sjafri ke Pemain Bali United

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Indra Sjafri, punya cara khusus membuat para pemainnya nyaman menghadapi sebuah pertandingan. Ia membiarkan para pemainnya menikmati musik-musik kesukaannya saat berada di ruang ganti Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dalam setiap pertandingan kamar ganti Serdadu Tridatu selalu berisik dengan alunan musik rock yang tengah populer di kalangan anak muda.

"Ya beginilah suasana kamar ganti kami," ucap Indra Sjafri, saat mempersilahkan bola.com masuk ruang ganti Bali United menjelang duel kontra PSS Sleman di Bali Island Cup pada Selasa (23/2/2016) lalu.

Mayoritas pemain Bali United usianya muda, selera musik mereka sudah barang tentu kekinian. Saat bola.com masuk ruang ganti, lagu-lagu bising band alternatif beken asal Amerika Serikat, Linkin Park, serta band punk lokal Bali, Superman is Dead (SID), mengalun dengan suara stereo super kencang.

SID sendiri menciptakan lagu khusus buat Bali United, yang rutin diputar setiap tim bertanding di kandang mereka.

Para pemain tampak menikmati suguhan musik bising. "Jadi lebih relaks menjelang menghadapi pertandingan," ungkap Putu Gede Juni Antara, stoper Bali United pinjaman dari Surabaya United.

Pemain senior macam Bobby Satria, tidak merasa terganggu dengan pilihan lagu-lagu yang diputar di ruang ganti. "Usia saya boleh tua-tua amat lagi. Musik seperti ini masih bisa saya nikmati. Seru penuh semangat," ungkap pemain jebolan Diklat Medan di era pelatih Ericks Williams pada tahun 2003-2004 tersebut.

Arsenal Vs Chelsea, Menghindari Kejaran Manchester United

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer