Sukses


Wawancara Marlon da Silva: Sepak Bola Indonesia Sangat Dinamis

Bola.com, Bandung - Pendukung Mitra Kukar sempat patah hati ketika striket Patrick Dos Santos Cruz hijrah ke Liga Malaysia dan bergabung dengan Terengganu FC 2, tak lama setelah tim Naga Mekes memenangi gelar Piala Jenderal Sudirman.

Penyerang asal Brasil itu diakui mampu jadi pembeda di tim Naga Mekes. Sifatnya yang ramah juga jadi nilai lebih sehingga tak butuh waktu lama baginya untuk memikat fans Mitra Kukar.

Publik Tenggarong sempat sangsi dengan pemain baru yang didatangkan manajemen klub untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Patrick. Hingga, kemunculan Marlon da Silva di Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Marlon, yang juga dari Brasil, berhasil mencetak gol debut di laga pembuka Torabika Bhayangkara Cup 2016 kontra Persib (17/3/2016).
Perhatian pencinta sepak bola Indonesia kini tertuju kepadanya.

 

Untuk lebih mengetahui lebih lanjut sosok Marlon Da Silva, bola.com mewawancarai sosok pemain yang ramah ini.

Bisa diceritakan awal Anda bergabung dengan Mitra Kukar?
Ada tawaran dari Mitra Kukar dan saya langsung menerimanya karena saya ingin berkiprah di Asia. Saya pilih Indonesia dan bermain dengan Mitra Kukar untuk menjadi pemain terbaik.

Bagaimana adaptasi Anda dengan teman-teman di Mitra Kukar?
Saya diterima dengan sangat baik dan saya beradaptasi dengan baik tim ini. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini. Hubungan saya di luar lapangan dengan rekan tim juga sangat baik dan saya sangat senang di sini, berada di Mitra Kukar.

Seperti apa perbedaan yang Anda rasakan antara Brasil dan di sini?
Ya di Brasil dan di sini sangat berbeda. Saya harus beradaptasi dengan baik, terutama soal jam tidur, ada perbedaan waktu.

Apa pendapat Anda soal sepak bola Indonesia dan masyarakatnya?
Sepak bola di sini sangat dinamis meski para pemain lokal harus mengembangkan lebih ke sisi teknis. orang-orang di Indonesia sangat ramah dan ini memberi saya kenyamanan untuk dapat berlatih dan bermain dengan baik.

Apa tanggapan keluarga ketika mengetahui Anda memutuskan berkarier di Indonesia?
Keluarga saya selalu mendukung saya dalam segala hal termasuk dalam berkarier. Saya beruntung sekali mempunyai istri cantik, Orhana Abreu dos Santos, serta dua buah hati kami, Hanny Santos da Costa dan Emanuelle Nightshade Brito. Mereka adalah inspirasi terbesar saya.

Apakah Anda berencana membawa keluarga ke Indonesia?
Ya, ada rencana seperti itu, tapi nanti setelah semua berjalan dengan baik di sini. Hal ini jadi pertimbangan saya karena kehadiran keluarga sangat penting terutama untuk mengatasi masa-masa sulit.

Bagaimana soal makanan di sini?
Saya baru mencoba beberapa jenis makanan saja. Saya masih membiasakan dengan makanan Indonesia. Makanan Brasil dan Indoensia sangat jauh berbeda.

Apa target Anda bersama Mitra Kukar?
Tentunya sebagai penyerang saya ingin mencetak gol lebih banyak lagi di setiap pertandingan dan memberikan kemenangan serta memberikan kontribusi yang baik untuk Mitra Kukar. Mohon dukungannya ya...

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer