Sukses


Ichsan Kurniawan Bangga Bobol Mitra Kukar dengan Gol Spektakuler

Bola.com, Bandung - Gelandang muda milik Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan, bersyukur bisa mewujudkan impiannya mencetak gol dari jarak jauh. Keinginan pemain jebolan Timnas U-19 itu terwujud saat SFC ditahan 2-2 oleh Mitra Kukar pada penyisihan Grup A Torabika Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Selasa (22/3/2016).

Pada menit ke-34, Ichsan Kurniawan melepas tendangan first time dari luar kotak penalti. Bola sepakan Ichsan meluncur deras ke gawang Mitra Kukar tanpa mampu dihalau Shahar Ginanjar, yang terhalang pandangannya.

"Saya bersyukur sekali bisa mewujudkan ambisi mencetak gol pada pertandingan ini. Sebelumnya, saya bilang ke Anda kalau saya akan bekerja keras untuk mencetak gol, dan terwujud. Saya senang sekali," kata pemain kelahiran Ogan Komering Ulu Timur itu kepada bola.com.

Hanya, Ichsan tak mau mengklaim keberhasilannya mencetak gol di pertandingan itu berkat jerih payah sendiri. Menurut putra pasangan Ahmad Fathul Munim dan Marwiti itu, gol spektakuler itu tak terlepas dari kerja sama pemain yang bekerja keras dan kepercayaan yang diberikan pelatih Benny Dollo.

Menurut pemain 20 tahun ini, tanpa kerja keras, kerja sama tim dan kepercayaan pelatih serta manajemen, tak mungkin keinginannya mencetak gol bisa terwujud.

"Saya persembahkan gol itu untuk orang-orang yang saya cintai, keluarga dan orang tua. Tentunya untuk warga Sumatera Selatan, teman-teman pemain, manajemen, dan pelatih," ujarnya.

"Terima kasih atas doa dan dukungannya, mudah-mudahan pada pertandingan selanjutnya saya tetap bisa memberikan kontribusi terbaik untuk tim," Ichsan Kurniawan mengakhiri pembicaraan.

Di laga selanjutnya, Sriwijaya FC akan menghadapi laga panas melawan Persib Bandung. Laga itu sangat dinantikan bobotoh Persib karena tiga dari empat pilar Sriwijaya FC, yakni Ahmad Jufriyanto, Supardi dan Muhamad Ridwan musim lalu sukses membawa Persib juara ISL 2014 dan kampiun Piala Presiden 2015.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer