Sukses


MU Butuh Waktu Menilai Shohei Matsunaga dan Pemain Nepal

Bola.com, Pamekasan - Dua pemain Asia, Shohei Matsunaga (Jepang) dan Bikram Lama (Nepal) telah bergabung latihan bersama pemain Madura United di Lapangan Brimob Pamekasan, Madura, Selasa (22/3/2016).

Mereka akan berebut simpati pelatih MU Gomes de Oliveira agar masuk skuat MU proyeksi ISC A, April mendatang. Namun Gomes belum bisa berkomentar banyak terhadap kualitas mereka. Karena dia butuh waktu dan tak mau gegabah memilih salah satu di antara mereka.

"Sabar. Mereka masih sehari bersama kami. Saya belum bisa menilai kemampuannya. Saya ingin mengamati dengan cermat saat latihan dan uji coba. Setelah itu, saya baru bisa memutuskan, setelah kordinasi dengan manajemen," ucap Gomes de Oliveira.

Apalagi, lanjut mantan bintang Mitra Surabaya di pentas Ligina ini, program latihan setelah partai final Piala Gubernur Kaltim lalu masih fokus pada pembenahan fisik pemain.

"Saat ini kami masih menjalankan program fisik. Nanti kalau sudah masuk teknis dan gim internal, saya baru bisa menilainya. Tapi saat fisik ini, saya juga amati kebugaran keduanya," tutur Gomes.

Menurut Manajer Tim Haruna Soemitro, sebenarnya Shohei dan Bikram sudah dua pekan berada di Surabaya. "Keduanya sudah di Surabaya, ketika kami masih tampil di Piala Gubernur Kaltim lalu. Sebagai pemain profesional, saya yakin waktu dua pekan pasti dimanfaatkan berlatih individu," kata Haruna.

Yang jelas, ujar Haruna Soemitro, MU akan memilih pemain terbaik untuk posisi gelandang serang. Karena evaluasi dari Piala Gubernur Kaltim lalu lini kedua kurang agresif mendukung striker asal Spanyol, Pablo Rodriguez.

"Madura United butuh penyerang lubang yang produktif. Kami sudah tahu kualitas Shohei Matsunaga. Tapi pelatih akan melihat, siapa tahu Bikram Lama ounya nilai lebih dibanding Shohei. Karena dia pendatang baru di Indonesia," jelas Haruna.

Video Populer

Foto Populer