Sukses


Luciano Leandro Coret Pemain Seleksi Asal Korsel

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro, mengungkapkan dirinya butuh gelandang Asia yang bertipe playmaker atau striker untuk menambah kekuatan timnya. Alasan itulah yang membuat pelatih asal Brasil ini tidak merekomendasi gelandang asal Korsel, Kim Jin-won, ke manajemen agar direkrut.

Penilaian Luciano ini berdasarkan penampilan Kim pada internal gim antara tim A melawan Tim B di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (23/3/2016). "Kim pemain bagus sebagai gelandang jangkar. Tapi, di posisi itu sudah ada Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu dan Rasyid Bakri," ujar Luciano kepada bola.com.

Menurut Luciano, kalau dia merekomendasi Kim ke manajemen untuk direkrut, stok di posisi jadi gemuk. "Sulit buat saya membangkucadangkan Syamsul atau Rizky untuk memberi tempat buat Kim," jelasnya.

Luciano Leandro berharap manajemen bisa mendatangkan pemain baru yang sesuai dengan kebutuhan tim. Dikonfirmasi, Sumirlan, Direktur PSM, merespons permintaan Luciano. "Kami menunggu kedatangan Seiji Saito dari Jepang. Insya Allah pekan depan dia ke Makassar," katanya.

Menurut Sumirlan, Saito seharusnya datang awal pekan ini. Tetapi, mantan gelandang Sao Paulo ini gagal berangkat karena paspornya kedaluwarsa. "Kami berharap Saito bisa memenuhi kriteria yang dinginkan Luciano," jelas Sumirlan.

Tahun lalu, Saito nyaris bergabung dengan PSM Makassar setelah direkomendasi oleh pelatih Alfred Riedl jelang ISL 2015. Tetapi, Saito tidak kunjung datang ke Makassar karena memilih bermain di Tukums 2000, klub Liga Latvia.  Alhasil, Riedl mendatangkan Nemanja Vucicevic, gelandang serang asal Serbia yang belakangan diplot sebagai striker.

 

Video Populer

Foto Populer