Sukses


Eks Timnas U-20 Korsel Optimistis Lolos Seleksi di PSM

Bola.com, Makassar - Gelandang asal Korea Selatan, Kim Jin-won, sudah terlihat berlatih bersama PSM Makassar di Lapangan Karebosi, Senin (21/3/2016) pagi yang dimulai jam 08.00 Wita. Padahal, Kim yang pernah memperkuat timnas Korsel U-20 ini baru tiba di Makassar empat jam sebelumnya setelah menempuh perjalanan dari Seoul-Bangkok-Jakarta.

"Saya memang kurang istirahat. Tapi, tidak masalah karena saya ingin bermain untuk PSM," ujar Kim kepada bola.com.

Kim optimistis siap bersaing dengan Seiji Saito (Jepang) yang bakal tiba di Makassar, Senin (21/3/2016) malam. "Saya percaya dengan kemampuan diri sendiri. Soal lolos atau tidak tergantung PSM yang menentukan," jelas gelandang yang pernah bermain di Liga Super Singapura dan J-League 2 ini.

Kim mengaku tidak secara spesifik mengenal sepak bola Indonesia dan klubnya. Dia hanya tahu karakter umum pemain Indonesia mengandalkan kecepatan. "Saya juga tahu suporter klub Indonesia sangat fanatik mendukung timnya," paparnya.

Di lain pihak, Kim berharap dirinya tidak terlalu lama menjalani seleksi di PSM. Seperti diungkapkan agennya, Moehtar. "Kami pikir lima hari sudah cukup buat pelatih dan manajemen PSM melihat kemampuan Kim. Kalau cocok silakan di kontrak begitu pula sebaliknya," tutur Moehtar.

Rencananya, pelatih PSM, Luciano Leandro, akan melihat kemampuan Kim dan Saito saat PSM beruji coba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (23/3/1016) sore.

Kim dan Saito memperebutkan satu kuota pemain asing Asia di PSM. Siapa pun yang lolos akan bersaing dengan Alex Silva (Brasil), playmaker bawaan Luciano yang sudah teken kontrak di PSM.

Dikonfirmasi usai latihan, Luciano Leandro enggan berkomentar soal Kim. "Dia baru datang. Apalagi tadi latihan fisik dan Kim hanya latihan ringan. Tapi, saya berharap siapapun pemain datang bisa membantu PSM," tegas mantan gelandang PSM dan Persija Jakarta ini.

 

Video Populer

Foto Populer