Sukses


Pelatih Tim Sepak Bola PON Jabar Dipecat

Bola.com, Bandung - Pelatih tim sepak bola PON Jabar, Warta Kusumah, dan pelatih kiper, Boyke Adam, dipecat dari jajaran tim pelatih sepak bola PON Jabar. Pemberhentian dua pelatih tersebut sebagai bentuk evaluasi [Asprov PSSI Jabar](Asprov PSSI Jabar "Asprov PSSI Jabar"). Posisi Warta Kusumah diganti Lukas Tumbuan, sedang posisi pelatih kiper diisi Aji Brata.

Ketua Umum Asprov PSSI Jabar, Duddy S. Sutandi, mengaku perubahan susunan pelatih tersebut dilakukan sesuai dengan arahan dan masukan dari pemangku kepentingan yang ingin menjadikan tim sepak bola Jabar menjadi yang terbaik di PON XIX/2016.

"Tim sepak bola Jabar yang dipersiapkan untuk PON ini sudah terbentuk enam bulan. Kami pun sudah melakukan uji coba lebih dari 10 kali. Atas dasar itu kami perlu melakukan evaluasi menyeluruh," ujar Duddy, Kamis (24/3/2016), di Bandung.

Berdasarkan hasil evaluasi tersebut, tim sepak bola PON Jabar yang ditangani pelatih Warta Kusuma dinilai tidak memberikan peningkatansignifikan. Terakhir, dalam uji coba mereka dikalahkan tim Pra PON Jawa Tengah dengan skor telak 4-0 di Stadion Siliwangi Bandung.

Asprov PSSI Jabar, lanjut Duddy, banyak mendapatkan masukan. Dari seluruh masukan itu menghasilkan kesimpulan perlu adanya perubahan tim. "Perubahan tidak hanya terjadi di jajaran tim pelatih saja, tetapi pemain juga akan kembali diseleksi," jelas Duddy.

Meski terjadi pergantian pelatih, Duddy optimistis tim sepak bola Jabar yang akan dipersiapkan untuk ajang PON XIX/2016 akan lebih baik. Bahkan kata Duddy, pihaknya punya rencana merekrut pemain PS TNI, Bali United, dan Diklat Persib.

"Tapi, semuanya akan melalui proses seleksi agar tim sepak bola Jabar semakin kuat dan siap melakoni ajang PON nanti. Apalagi Jabar sebagai tuan rumah harus menjadi yang terbaik dengan target meraih medali emas," tegasnya.

Namun, anehnya, Boyke Adam mengaku tidak tahu menahu soal perubahan posisi pelatih yang dilakukan Asprov PSSI Jabar. Pasalnya, hingga saat ini pihak Asprov tidak memberitahu jika dirinya didepak.

"Sudah sejak dua minggu lalu saya tidak pernah mendapat kabar lagi soal jadwal latihan, apalagi soal pemberhentian saya sebagai pelatih kiper," ujarnya tanpa mau menjelaskan panjang lebar.

Sebagai catatan, sebagai tuan rumah, tim PON Jabar tidak perlu mengikuti fase kualifikasi yang saat ini berlangsung. Tim sepak bola Jabar berhak langsung lolos ke putaran final PON 2016.

 

Video Populer

Foto Populer