Sukses


ISC 2016: Laga Perdana PSM vs Borneo FC pada 25 April

Bola.com, Makassar - Direktur PSM Makassar, Sumirlan mengungkapkan pihaknya sudah mendapat susunan jadwal Indonesia Soccer Championship 2016 dari operator PT Gelora Trisula Semesta.

Berdasarkan draft yang diterima, PSM akan menjamu Pusamania Borneo FC pada laga perdana mereka di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, 25 April 2016. PSM menyambut baik kepastian itu, karena mereka absen pada dua turnamen, Piala Gubernur Kaltim dan Piala Bhayangkara.

"Susunan jadwal yang kami terima sudah sesuai dengan harapan. Di mana kami mengawali ISC 2016 di kandang sendiri melawan tim kuat," ujar Sumirlan yang juga ketua Tim 18 klub ISL.

Di mata Sumirlan, PSM mendapat keuntungan ganda mendapat lawan sekelas Borneo FC. "Pertama, kami bisa mengukur kemampuan apakah bisa bersaing jadi juara ISC 2016. Kedatangan PBFC bakal mendatangkan banyak penonton," jelas Sumirlan.

Sumirlan menambahkan pekan depan, pihak operator akan melakukan uji kelayakan Stadion AMM. "Kami optimis Stadion AMM lolos verifikasi seperti kita PSM jadi salah satu tuan rumah Piala Presiden,"papar Sumirlan yang juga Direktur Komersial Bosowa Semen, sponsor utama PSM ini

Di lain pihak, Sumirlan memastikan uji coba melawan Persela Lamongan di Stadion AMM berlangsung, Sabtu (2/3/2016). "Setelah Persela, kami akan mendatangkan Bali United ke Makassar. PSM menunggu kesiapan mereka," katanya.

Sementara itu pelatih PSM, Luciano Leandro mengaku lega mendapat kepastian jadwal pertandingan timnya. "Itu artinya saya sudah bisa membuat program persiapan tim lebih baik," ungkap pelatih asal Brasil ini.

Menurut Luciano, kalau patokannya draft jadwal, skuatnya butuh tiga sampai lima kali uji coba. Sebelumnya Luciano Leandro hanya mengagendakan dua uji coba dengan asumsi Indonesia Soccer Championship 2016 dimulai 15 April.

"Saya akan bicarakan dulu dengan manajemen terkait penambahan partai uji coba, yang jelas PSMbutuh persiapan lebih matang dan kalau jadwal ISC mundur itu bisa dimanfaatkan," jelas Luciano.

Video Populer

Foto Populer