Sukses


Borneo FC Girang, Mitra Kukar Kambing Hitamkan Wasit

Bola.com, Bandung - Pusamania Borneo FC suka cita menyambut keberhasilan mereka memenangkan pertandingan derbi Kalimantan melawan Mitra Kukar. Bertanding dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Torabika Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (24/3/2016), Borneo FC menang 2-1.

Dua gol kemenangan Borneo FC dicetak Ponaryo Astaman melalui titik putih dan Sultan Samma. Sedangkan gol Mitra Kukar dicetak Hendra Adi Bayauw.

"Pertandingan tadi sangat penting bagi kami. Kalau dibilang puas, senang karena menang. Tapi, kami tetap kecewa karena gagal di turnamen ini setelah tiga kali kalah," kata Direktur Teknik Borneo FC, Jaino Matos kepada wartawan usai laga.

Menurut Jaino, kunci sukses di laga itu adalah kemauan keras para pemain untuk menujukan yang terbaik di daratan Kalimantan Timur. Rasa lelah karena ketatnya jadwal pertandingan tak membuat skuat Pesut Etam mengendurkan serangan.

"Perjuangan tadi tidak mudah, karena kami sudah kalah tiga kali. Kuncinya adalah kemauan keras pemain. Pemain bisa mengatasi kelelahan dan terus bekerja keras karena kami tak ingin pulang dengan empat kekalahan," ujarnya.

"Pemain ingin memberikan kebanggaan untuk pusamania dan warga samarinda. Dan kami berhasil, karena kami bisa pulang dengan kemenangan," tambahnya.

Setelah turnamen ini, Jaino menegaskan semua pemain akan diliburkan untuk menyongsong Indonesia Soccer Championship (ISC) yang akan mulai dihelat pada April mendatang.

Sementara, kubu MitraKukar mengaku kecewa. Mitra Kukar menuding kepemimpinan wasit yang memipin laga tersebut tidak tegas. "Pertandingan sebenaranya berjalan baik. Saya sebelumnya tak pernah mengomentari wasit. Tapi sekarang bicara, wasit tidak tegas karena banyak pelanggaran yang tidak dikartu," kata Pelatih Mitra Kukar, Subangkit.

"Harusnya kalau wasit tegas, tentu tidak banyak keributan," tambahnya.

Dengan hasil ini, peluang Mitra Kukar ke semifinal tertutup mengingat Persib Bandung sudah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan. Mitra Kukar hingga saat ini hanya mengoleksi dua poin dari tiga pertandingan sebelumnya.

Video Populer

Foto Populer