Sukses


PSM Datangkan Gelandang Jepang Binaan Sao Paulo Brasil

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar merespons rekomendasi Pelatih Luciano Leandro yang menilai gelandang asal Korea Selatan, Kim Jin-won tidak sesuai dengan kebutuhan tim. Jumat (25/3/2016), Kim tidak lagi ikut latihan bersama PSM di Lapangan Karebosi.

"Sesuai rekomendasi Luciano, manajemen mengeliminasi Kim. Malam ini dia ke Jakarta," ujar Sumirlan kepada bola.com.

Alasan Luciano mencoret Kim karena posisi eks pemain Timnas Korsel U-20 itu adalah gelandang bertahan dan di posisi itu sudah ada tiga pemain lokal, Rasyid Bakri, Rizky Pellu, dan Asri Akbat. Kebutuhan PSM saat ini adalah gelandang serang atau playmaker.

Sebagai pengganti Kim, manajemen mempersilakan gelandang asal Jepang, Seiji Saito datang ke Makassar. Mantan pemain Sao Paulo ini dijadwalkan tiba Sabtu (26/3/2015) malam.

"Agen Saito sudah menghubungi kami. Semoga Saito bisa memenuhi kriteria yang diinginkan Luciano," jelas Sumirlan.

Saito sebenarnya dijadwalkan tiba di Makassar awal pekan ini. Tapi, playmaker yang direkomendasikan Alfred Riedl pada awal musim 2014 ini batal datang karena paspornya kadaluwarsa. 

Seiji Saito merupakan gelandang berusia 28 tahun. Meski kelahiran Saitama, Jepang, Saito mengawali karier sepak bola di Brasil. Karier juniornya di Sao Paulo pada 2003. Ia pun menjadi bagian dari tim senior Sao Paulo 2005-2006. Kini, Saito memperkuat klub asal Latvia, FK Tukums 2000.

Dikonfirmasi, pelatih Luciano sependapat dengan Sumirlan. Pelatih asal Brasil ini berharap Saito jadi rekrutan pemain asing terakhir PSM. "Karena pekan depan, saya ingin tim sudah fokus pada persiapan terakhir jelang ITSC 2016," ujar Luciano.

PSM berencana berujicoba dengan Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (2/3/2016). "Saya dengar Persela adalah tim yang sulit dikalahlan meski bermain di kandang lawan. Uji coba ini bagus buat mengukur kesiapan tim," papar Luciano.

Selain Persela, manajemen PSM juga menjalin komunikasi dengan Bali United, Persib Bandung dan Semen Padang untuk beruji coba di Makassar. "Saya butuh mininal dua uji coba melawan tim selevel sebelum berlaga di ITSC 2016," jelas Luciano.

Berdasarkan draft jadwal ITSC 2016, PSM Makassar baru akan melakoni laga perdana melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, 25 April.

Video Populer

Foto Populer