Sukses


Indra Sjafri: Kalahkan Persipura, Bali United Bisa Tidur Pulas

Bola.com, Gianyar - Bali United menjaga asa lolos ke semifinal Torabika Bhayangkara Cup 216, setelah menang tipis 1-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/3/2016). Indra Sjafri tampak gembira dengan hasil ini.

Bali United mengunci kemenangan atas Tim Mutiara Hitam, lewat gol mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Yabes Roni pada menit 55, memanfaatkan umpan silang playmaker asal Brasil, Lucas Patinho. 

Pasca pertandingan pelatih asal Sumatera Barat tersebut berkomentar: "Kemenangan ini buat kami punya kans lolos. Kalau Arema menang di dua laga terakhir dan kami menang lagi di pertandingan terakhir lawan Polri, Bali United akan mengunci tiket semifinal."

Indra menyebut kemenangan ini membuat para pemainnya tenang. Belakangan Bali United kerap jadi sasaran kritikan suporternya. Suara-suara sumbang bermunculan karena Laskar Tridatu selalu gagal berprestasi di sejumlah turnamen yang diikuti. Padahal mereka kerap bermain di kandang

"Sekarang tim butuh tidur pulas sampai besok sore. Karena butuh istirahat menghadapi pertandingan terakhir. Untuk pemain asing, kami masih ingin mereka terus membaik. Sedangkan problem lain yang harus diperbaiki adalah finishing. Masalah ini sudah lama terjadi, tak bisa terus menerus didiamkan," kata Indra.

Performa Bali United di Torabika Bhayangkara Cup 2016 masih terlihat rapuh. Sebelum memetik kemenangan melawan Persipura, mereka secara beruntun takluk 1-2 dari Arema Cronus dan Persija Jakarta. Realistisnya, peluang Bobby Satria dkk. lolos ke fase berikutnya terhitung berat.

Walau begitu Indra Sjafri masih tampak pede (percaya diri). "Tidak ada yang tak mungkin di sepak bola. Jika bisa fokus dan punya semangat ditambah kerja keras, kami bisa membalikkan keadaan," ujar pelatih yang bersinar saat menukangi Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2013 tersebut.

Video Populer

Foto Populer