Sukses


Nazar Hasim Kipuw bila Arema ke Final Torabika Bhayangkara Cup

Bola.com, Malang - Arema Cronus akan bersua dengan Sriwijaya FC dalam semifinal Torabika Bhayangkara Cup 2016. Arema lebih diunggulkan karena lolos sebagai juara grup dan berhak memainkan semifinal di kandang sendiri, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Kamis (31/3/2016).

Meski diunggulkan, para pemain Arema tak lantas bersantai. Bek Arema, Hasim Kipuw misalnya. Selain bakal berupaya mati-matian di lapangan, dia juga memiliki nazar jika bisa membawa Singo Edan ke partai final.

"Kalau ke final saya nazar pulang ke Ambon untuk bertemu keluarga besar di sana," kata mantan pemain Persija Jakarta itu.

Meski, nantinya usai turnamen ini Arema sudah bersiap menatap Indonesia Soccer Championship(ISC), Kipuw tetap akan menyempatkan diri pulang kampung.

"Sudah lama ingin pulang ke Ambon. Tapi, belum sempat. Sekarang kalau bisa ke final, dari Jakarta saya langsung pulang ke tanah kelahiran," kata anggota Timnas U-23 di SEA Games 2011 itu.

Kipuw pulang kampung terakhir kali pada akhir 2015. Waktu itu dia pulang mendadak karena sang ayah meninggal dunia. Kini dia ingin pulang untuk menjenguk sang ibu yang tinggal di Ambon bersama keluarga besar.

"Makin rindu saja dengan Mama dan keluarga di sana. Ini juga sebagai salah satu bentuk rasa syukur kalau ke final harus membanggakan keluarga," lanjutnya.

Pada Torabika Bhayangkara Cup 2016, Kipuw sebenarnya belum mengerahkan tenaganya secara maksimal. Sebab, dia beberapa kali jadi cadangan setelah ada aturan wajib memainkan pemain U-21 selama 90 menit. Bek muda Ryuji Utomo sempat dipasang sebagai bek kanan menggantikan Kipuw.

Di momen melawan Sriwijaya FC nanti, Kipuw berhasrat mendapat kesempatan karena dia juga ingin berkontribusi membawa Arema Cronus ke final mengingat dalam tiga turnamen sebelumnya, Singo Edan selalu tersingkir di fase semifinal.

 

Video Populer

Foto Populer