Sukses


    Jafri Sastra Gantikan Oswaldo Lessa di Persipura?

    Bola.com, Jakarta - Kabar hangat datang dari Persipura Jayapura jelang bergulirnya Indonesia Soccer Championship (ISC A) 2016. Pada Rabu (30/3/2016) siang, Jafri Sastra dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk jadi pelatih tim Mutiara Hitam.

    Persipura mencari pelatih anyar setelah Oswaldo Lessa dinilai gagal memberikan prestasi pada dua turnamen yang diikuti juara tiga kali ISL itu, yakni Piala Jenderal Sudirman dan Torabika Bhayangkara Cup 2016.

    Lessa, kepada bola.com pada Senin (28/3/2016), menuturkan dalam kondisi pasif. Pelatih asal Brasil itu menunggu kepastian dari manajemen Persipura masih menggunakan jasanya atau tidak.

    Hanya, sejauh ini Jafri Sastra masih enggan mengonfirmasi kabar itu. Kepada bola.com, Jafri menegaskan saat ini masih berada di Payakumbuh, Sumbar, dan mempersilakan untuk mencari kebenaran dari manajemen tim Mutiara Hitam.

    "Kalau ditanya apa ada komunikasi dengan Persipura, saya menjalin silaturahmi tidak hanya dengan Persipura. Saya masih kontak-kontakan dengan manajemen Mitra Kukar, juga klub lain. Silakan dicek ke manajemen Persipura karena saya sekarang masih di rumah. Saya baru saja menjemput putri saya dari les," ujar Jafri, saat dihubungi via telepon seluler.

    Mantan pelatih Mitra Kukar itu merendah dengan berujar dirinya hanya pelatih kampung dan sejauh ini tak banyak klub yang meminangnya selepas mundur dari tim Naga Mekes pasca tersingkir di Piala Gubernur Kaltim.

    "Ada beberapa klub yang memang mengontak, termasuk klub Divisi Utama. Tapi, saya belum ambil keputusan.  Saya masih menikmati aktivitas di Payakumbuh. Soal Persipura, sekali lagi silakan ditanyakan ke manajemen," imbuh pelatih yang memberi gelar Piala Jenderal Sudirman buat Mitra Kukar itu. 

    Manajemen Persipura yang dimintai konfirmasi mengaku belum menetapkan pelatih kepala, namun membenarkan Oswaldo Lessa tak lagi jadi pelatih tim Mutiara Hitam.

    "Rencananya, Kamis (31/3/2016), baru kami putuskan terkait pelatih kepala yang baru. Sejauh ini sudah ada empat kandidat pelatih, ada pelatih asing dan lokal," timpal Bento Madubun, media officer Persipura.

    Bento juga memilih menutup rapat, apakah sosok Jafri Sastra termasuk dalam empat kandidat itu atau tidak. "Tunggu besok saja untuk kepastian keputusannya," ucapnya. 

     

    Video Populer

    Foto Populer