Sukses


Manajer Gila Bola, PSCS Getol Rekrut Pemain

Bola.com, Cilacap - PSCS Cilacap ingin membuktikan sebagai salah satu tim yang paling siap menghadapi Indonesia Super Championship (ISC) B 2016. Tim berjuluk Laskar Nusakambangan tersebut telah memiliki sekitar 15 pemain lokal Cilacap dengan jam terbang di pentas kompetisi ISL maupun Divisi Utama.

Untuk memiliki skuat yang trengginas, pelatih Aris Budi Sulistyo mendatangkan pemain asal Jawa Timur. Mereka, yakni M. Khoiron (Persiba Bantul), Zainal (Surabaya United), Aang Suparman (Persija Jakarta), serta dua penggawa Pra PON Jatim, kiper Anas Fitra serta gelandang Bagus Prasetyo.

"Selain itu kami juga mendatangkan Ari Priatna (eks Pusamania Borneo FC). Rencananya mereka akan tiba di Cilacap Kamis (31/3/2016) pagi dan langsung mengikuti program latihan sore harinya," kata Aris Budi saat dihubungi, Selasa (29/3).

Klub yang bermarkas di Stadion Wijayakusuma, Cilacap tersebut, telah bersiap sejak awal bulan. Manajer baru, Bambang Nugroho, yang dikenal gila bola membuat PSCS getol mendatangkan pemain. 

Beberapa pemain yang pernah mengantar PSCS menjuarai turnamen Piala Bupati Cilacap beberapa waktu lalu dikabarkan sudah merapat lagi. Mereka adalah M. Wahyu (eks Persijap Jepara), Patrick Domal (PSIR Rembang), dan Jajang Paliama (Semen Padang).

"Pemain asal Jatim biasanya punya kecepatan dan berani bermain keras serta duel satu lawan satu. Mereka akan saya padukan dengan personel khas Jateng yang lebih tenang dan stylish," ucap Aris Budi.

Mantan pelatih Persik Kediri itu menambahkan, meski nama-nama tersebut ia panggil secara pribadi, manajemen tetap menginginkan mereka melewati tahap seleksi. Alasannya, kualitas individu para pemain saat ini dinilai mengalami perubahan seiring vakumnya kompetisi.

"Jadi, manajemen ingin melihat kemampuan mereka dulu. Apalagi pengurus PSCS juga belum tahu rekam jejak pemain yang saya datangkan. Bagi saya tidak masalah, toh justru bagus untuk mencermati performa mereka. Kebetulan kami akan ikut turnamen Piala Bupati Purbalingga dalam waktu dekat," tutur Aris Budi, yang juga eks pelatih Persis Solo tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer