Sukses


Awal April, Pekan Sibuk PSGC Ciamis Tantang 3 Klub ISL

Bola.com, Ciamis - Awal bulan April ini dipastikan PSGC Ciamis sibuk berat. Pasalnya, klub berjulukan Laskar Galuh ini akan menjadi tuan rumah turnamen segitiga dengan mengundang dua klub besar, Surabaya United dan Persib Bandung. Semua laga akan digelar di Stadion Galuh Ciamis 6-10 April 2016.

Tiga hari berselang, hasil racikan pelatih Gatot Barnowo diuji untuk meladeni uji coba kontra klub asal Sumatra, Semen Padang. Turnamen segitiga ini masuk episode kedua. Tahun lalu, Surabaya United keluar sebagai kampiun.

"Bagi kami ini sebuah kehormatan karena turnamen pramusim ini diikuti dua klub legendaris Indonesia. Belum lagi Semen Padang yang pernah mewakili Indonesia di ajang Piala AFC. Kami akan berikan pelayanan terbaik sesuai standar klub-klub ISL," tutur CEO PSGC, Herdiat Sunarya.

Bagi pelatih Gatot Barnowo, agenda ini ujian berat di awal kariernya bersama PSGC. Namun, mantan pelatih PSCS Cilacap ini optimistis anak asuhnya bisa meladeni tiga tamunya tersebut.

"Saya harus optimistis dan yakin dengan kemampuan pemain. Ini memang ujian berat, tapi sangat bagus untuk menguji mental para pemain sebelum kami terjun di ISC B," ujar Gatot Barnowo.

Keyakinan pelatih asal Kabupaten Magelang ini berdasar materi pemain yang diasuhnya. Tambahan pemain baru seperti M. Erwin, Saiful Amar, dan Joko Sasongko membuat PSGC makin bertenaga.

"Kami punya pemain lama yang membawa klub ini ke semifinal Divisi Utama 2014. Secara tim mereka sangat solid. Saya tambah pemain baru untuk mengganti pemain lama yang tak dipertahankan manajemen. Mereka telah menyatu dan siap melawan klub ISL itu," kata Gatot Barnowo.

Kendati begitu, Gatot Barnowo harus mengubah karakter dan skema permainan PSGC. Pola lama 4-4-3 diganti menjadi 4-2-3-1 atau 4-4-2. "Ada perubahan gaya permainan. Jika dulu sering memainkan bola-bola panjang, nanti kami menerapkan permainan bola-bola pendek merayap. Ini perlu untuk lebih banyak menguasai bola," ucapnya.

Jadwal turnamen segitiga dan uji coba PSGC di Stadion Galuh, Ciamis

6 April 2016, PSGC Ciamis v Surabaya United

8 April 2016, Surabaya United v Persib Bandung

10 April 2016, Persib Bandung v PSGC Ciamis

13 April 2016, PSGC Ciamis v Semen Padang

Video Populer

Foto Populer