Sukses


Ditahan Imbang PSGC, Arema Gagal Jadi Juara Grup

Bola.com, Malang - Arema Cronus ditahan dengan skor 1-1 oleh tim Divisi Utama PSGC Ciamis pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Presiden 2015, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (9/9/2015) petang WIB. Gol Arema dicetak oleh Samsul Arif. Sedangkan gol balasan PSGC diciptakan Osas Saha.

Hasil imbang tersebut membuat Arema memastikan diri tampil ke babak perempat final turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainmet itu. Namun, mereka gagal menjadi juara grup B. Singo Edan harus puas menjadi runner-up, karena hanya mengumpulkan lima poin. Mereka terpaut satu angka dari Sriwijaya FC yang keluar sebagai juara grup.

Sejak pertandingan dimulai kedua tim memperlihatkan permainan yang cepat. PSGC mendapatkan peluang pertama untuk membuka skor pada menit kedua. Sayang, sepakan kaki kanan dari Dimas Galih masih bisa diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Arema I Made Wardana.

Tak lama setelah itu giliran Arema yang mengancam. Pada menit ke-14 Samsul Arif, melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang bisa dihalau oleh bek PSGC. Pada menit ke-21 sebenarnya Cristian Gonzales mendapatkan peluang untuk membuka skor. Namun, ia gagal memanfaatkan kemelut di depan gawang PSGC.

Pada pertandingan kali ini, Arema lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan serangan dari sayap. Sedangkan PSGC bermain lebih sabar dan menerapkan serangan balik.

Jelang berakhirnya babak pertama Arema mendapatkan penalti setelah Gonzales dijatuhkan pemain PSGC di area terlarang. Samsul Arif yang menjadi eksekutor tendangan itu menjalankan tugasnya dengan baik.

Skor 1-0 untuk keunggulan Singo Edan tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Memasuki interval kedua, Arema yang sudah unggul langsung tancap gas dengan memberikan tekanan. Namun, solidnya lini belakang Maung Galuh membuat serangan berhasil digagalkan.

Kedua tim tampak menurunkan tempo serangan dan bola lebih banyak berada di tengah lapangan. Samsul Arif mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti di menit ke-68. Tapi, tendangan kaki kirinya belum menemui sasaran.

PSGC yang terus-menerus ditekan akhirnya bisa menyamakan kedudukan jelang berakhirnya pertandingan di menit ke-86. Wasit memberikan penalti setelah penjaga gawang Kurnia Meiga yang baru masuk di babak kedua melakukan pelanggaran terhadap pemain PSGC.

Osas Saha yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Saha sukses mengecoh Meiga dengan tenang dan mengarahkan bola ke kanan gawang.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan tanda berakhirnya pertandingan Arema melawan PSGC.

Susunan pemain:

Arema: I Made Wardana (Kurnia Meiga); Hasyim Kipuw (Benny Wahyudi), Fabiano Beltrame, Purwaka Yudhi, Al Farizie; Sukadana (Juan Revi), Ahmad Bustomi (Hendro Siswanto), Lancine Kone (Sunarto); Samsul Arif, Cristian Gonzales, Dendi Santoso (Morimakan Koita).

Pelatih: Joko Susilo.

PSGC: Irpan; Ledi Utomo, Ipan Priyanto, Vinsens (Dicky Adhitia Nugraha), Julia Mardianus; Susanto, Andi Budiawan; Budiman, Osas Saha, Dimas Galih (Rinto Hermawan).

Pelatih: Heri Rafni Kotari.

Baca Juga:

Babak I: Penalti Samsul Arif Bawa Arema Unggul atas PSGC

The Jakmania Kecewa Ditolak Pemain Persija di Bali!

Jersey Baru Bawa Hoki untuk Arema Cronus?

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer