Sukses


Diego Messias Mulai Jatuh Hati dengan Padang

Bola.com, Padang - Gelandang asal Brasil, Diego Messias, yang kini melakoni seleksi bersama Semen Padang, mengaku sangat kerasan berada di Padang. Terlepas dari berhasil atau tidaknya memikat hati pelatih Semen Padang, Nilmaizar, Diego tidak bisa menyembunyikan keinginannya untuk bisa tinggal lama di Padang.

Hal itu berarti ia berharap bisa lolos seleksi dan memperkuat tim Kabau Sirah pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Datang dari Negeri Samba yang memiliki cuaca tak beda jauh dengan di Indonesia, Diego menjalani latihan pagi dan sore dengan tekun. Ia menilai Semen Padang merupakan tim profesional dengan sarana dan prasarana latihan yang memadai.

"Dari segi sarana latihan dan fasilitas, saya melihat Semen Padang jauh lebih baik dari klub lain. Di sini (Semen Padang) hubungan kekeluargaan sangat terasa. Selain punya lapangan latihan sendiri, fasilitas lain sangat bagus seperti lapangan golf, pusat kebugaran, dan ruang gym. Saya fokus dan kerasan di Padang," ujar pemain yang sudah bisa berbahasa Indonesia itu.

Diego mengungkapkan saat memperkuat Persiba Balikpapan pada ISL 2013 dan dan seleksi di beberapa klub di Indonesia, ia tidak mendapatkan pelayanan seperti di Semen Padang.

"Sebelumnya saya tinggal di hotel ketika bermain dengan klub lain di sini (Indonesia). Namun ketika di Semen Padang, saya temukan fasilitas yang sangat luar biasa. Semen Padang benar-benar tim profesional," akunya.

Pemain bernama lengkap Diego Messias Dos Santos itu menambahkan sebelum seleksi bersama Semen Padang, dirinya melakoni seleksi dengan Persipura Jayapura selama tiga hari. Hanya, nasib baik belum berpihak padanya.

Manajemen Tim Mutiara Hitam enggan menyodorkan kontrak meski pelatih Persipura, Oswaldo Lessa, saat itu memberikan penilaian positif. "Saat seleksi di Persipura, pelatih menilai saya bagus, namun manajemen menyatakan tidak mengontrak saya," jelasnya.

Diego berharap manajemen Semen Padang memberikan kesempatan padanya untuk menjadi bagian dalam tim urang awak pada kompetisi mendatang. "Saya ingin bermain untuk Semen Padang. Saya akan buktikan kemampuan saya selama seleksi, pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer