Sukses


Surabaya United Akan Datangkan Pemain Timnas Guam

Bola.com, Jakarta - Tak lama lagi Surabaya United bakal kedatangan pemain baru. Pemain ini berposisi asli sebagai gelandang serang atau striker lubang. Ia datang dari Guam, negara yang menjadi bagian teritori Amerika Serikat.

Rencana kedatangan pemain impor baru itu diungkapkan oleh agen pemain yang memasok dua pemain asing di Surabaya United Otavio Dutra dan Abel Gebor, Eko Subekti dari Indobola Mandiri. Ia menyatakan, legiun asing baru ini akan datang setelah Surabaya United menjalani turnamen segitiga di Ciamis, 6-8 April mendatang.

Jika sesuai estimasi sang agen, pemain tersebut sudah berada di Surabaya akhir pekan depan. Atau bisa jadi sebelumnya. “Pokoknya dia datang ke sini untuk seleksi. Semoga saja cocok dengan kebutuhan tim, terutama skillnya,” tutur Eko.

Manajemen Surabaya United tak membatah kabar soal kedatangan pemain asing baru tersebut. Apalagi, mereka kehilangan striker asal Kamerun, Emile Mbamba, yang mereka klaim mengundurkan diri.

Hanya, manajemen masih belum bersedia menyebutkan identitas pemain impor yang akan didatangkan oleh sang agen. “Kami belum tahu siapa nama pemain asing tersebut. Kedatangannya juga kapan, kami belum tahu pastinya. Mungkin agennya yang lebih tahu,” ujar Rahmad Sumanjaya, manajer operasional Surabaya United.

Kabar yang beredar, pemain asing asal Guam yang akan didatangkan Surabaya United adalah Shane Malcolm. Ia adalah gelandang serang Timnas Guam kelahiran Jamaika, 13 Oktober 1991. Terakhir, sang pemain memperkuat Stirling Lions SC (klub yang bermain di kompetisi setingkat di bawah liga teratas Australia).

Surabaya United sendiri memang bermaksud mendatangkan pemain asing baru guna memperkuat timnya jelang ISC. Mereka membutuhkan pasokan pemain asing baru untuk menutupi kelemahan tim di sektor penyerangan.

Dengan masuknya pemain baru bernaluri menyerang tinggi diharapkan bisa menutupi kelemahan tim berjulukan The Great Alligator. Meski sudah memiliki Rudi Widodo dan Bijahil Calwa, lini depan Surabaya United masih saja bermasalah.

Faktanya, dalam laga uji coba terakhir kontra Gresik United, dua gol kemenangan Surabaya United dipersembahkan oleh stoper asing mereka Otavio Dutra.

Video Populer

Foto Populer