Sukses


Adam Alis Cetak Gol Indah, Persija Imbang dengan Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta belum meraih hasil maksimal dalam laga uji coba melawan Barito Putera di Stadion Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (5/4/2016). Macan Kemayoran hanya bermain imbang 2-2, dan satu gol Barito diciptakan oleh Adam Alis lewat tembakan jarak jauh.

Pertandingan berjalan cepat sejak awal babak pertama. Barito Putera bermain lebih rapih secara organisasi ketimbang Persija. Namun, serangan sporadis Persija juga merepotkan pertahanan Barito Putera.

Klub ibu kota akhirnya mampu mencetak gol terlebih dahulu lewat eksekusi penalti Ismed Sofyan pada menit ke-6. Sebuah serangan dari sisi kiri sayap Persija yang digalang oleh Pandi Lestaluhu membuat pemain belakang Barito Putera menjatuhkan pemain mungil tersebut di dalam kotak penalti. Ismed dengan ketenangannya mampu membobol gawang Barito yang dikawal, Aditya Harlan.

Unggul skor, Persija bermain lebih menyerang, namun Barito juga pantang menyerah. Serangan yang digalang dari lini tengah juga cukup merepotkan barisan pertahan Persija. Ibrahim Conteh yang menjadi motor serangan pun tak lepas satu detik pun dari kawalan duet bek Firmansyah dan Maman Abdurrahman.

Persija dikejutkan oleh gol indah dari Adam Alis pada menit ke-28. Tembakan keras Adam dari luar kotak penalti membuat kiper Persija, Andritany Ardhiyasa tak kuasa menahan tendangan mantan pemain Persija itu. Tanpa selebrasi Adam Alis, Barito membuat kedudukan imbang 1-1.

Pertandingan berjalan seru. Membludaknya The Jakmania (pendukung Persija) membuat pertandingan semakin hidup. Persija melalui serangan dari sayap kembali berhasil menciptakan gol. Pemain asing seleksi, Patrick Da Silva membuat gol lewat sundulan setelah menerima umpan matang dari Pandi Lestaluhu.

Tapi tak berselang lama, Persija kembali kebobolan. Kali ini mantan pemain PBR, Conteh yang mampu membobol gawang Andritany. Skor imbang 2-2 menutup babak pertama.

Di babak kedua, komposisi permainan Persija tidak berubah. Paulo Camargo tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk menyerang. Persija beberapa kali bisa melakukan serangan dan menciptakan peluang emas.

Begitu pula dengan Barito. Kerjasama apik Adam Alis dan Paulo Sitanggang di lini tengah juga cukup merepotkan pertahanan Persija yang kali ini digalang, Gunawan Dwi Cahyo.

Tapi babak kedua tak berjalan hingga menit ke-90. Banyaknya The Jakmania yang hampir memenuhi sentelban lapangan yang menjadi kandang PS Jakarta Timur ini membuat wasit menghentikan pertandingan pada menit ke-75. Pertandingan Persija melawan Barito Putera berakhir dengan kedudukan imbang 2-2.

Video Populer

Foto Populer