Sukses


Jadwal Kick-off Indonesia Soccer Championship Mundur

Bola.com, Jakarta - Jadwal sepak mula (kick-off) Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 dipastikan mundur dari rencana semula pada 16 April 2016. Dari informasi yang didapat bola.com, laga pembuka kompetisi pengganti Indonesia Super League (ISL) tersebut baru akan berlangsung pada 25 April 2016.

Namun, tidak diketahui secara pasti penyebab mundurnya jadwal kick-off kompetisi kasta tertinggi Tanah Air ini. Saat dikonfirmasi, Direktur Kompetisi ISC 2016, Ratu Tisha Destria, enggan bicara banyak terkait perubahan jadwal sepak mula turnamen yang diikuti 18 klub Indonesia Super League (ISL).

"Saat ini saya memilih untuk tidak berkomentar mengenai perubahan jadwal itu. Yang pasti, hal ini tidak ada hubungannya dengan surat yang dikirimkan BOPI ke kami," kata Ratu Tisha yang dikontak bola.com pada Rabu (6/4/2016).

Sebelumnya, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memang menetapkan beberapa syarat agar ISC 2016 bisa bergulir. Salah satu poinnya, BOPI meminta operator turnamen, PT Gelora Trisula Semesta untuk berkoordinasi dengan Tim Transisi Kemenpora.

Menyangkut soal ini, Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono sudah menyanggupi syarat yang diberikan BOPI tersebut. "Kami sedang berkoordinasi tak hanya dengan BOPI. Sekarang kami dalam posisi mempersiapkan segala syarat yang diajukan BOPI," kata Joko.

Sementara itu, meski mengalami perubahan jadwal, tim yang akan bertanding pada laga pembuka ISC A 2016 tidak mengalami perubahan. Sesuai rencana semula, kick off ISC A 2016 akan mempertemukan Persipura Jayapura melawan Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Jayapura.

Video Populer

Foto Populer