Sukses


Bidik 6 Besar ISC 2016, Ini Daftar Sementara Skuat PS TNI

Bola.com, Depok - Musim pertama di pentas Indonesia Soccer Championsip 2016 bakal dimanfaatkan PS TNI untuk membuktikan diri. Tak tanggung-tanggung, pelatih Eduard Tjong membidik posisi enam besar pada ajang yang dimulai 25 April nanti. Edu optimistis dengan kemampuan awak skuatnya meski tanpa di perkuat pemain asing.

"Kalau dari manajemen belum spesifik membicarakan target. Namun secara lisan setidaknya bisa menembus papan atas. Saya pribadi yakin tim ini bisa di posisi enam besar," kata pelatih yang akrab disapa Edu kepada bola.com, Jumat (8/4/2016).

Mantan pelatih Persis Solo itu telah menghitung peluang tersebut. Menurutnya, pesaingan menuju papan atas terbuka lebar karena sebagian besar kontestan masih meramu pasukan usai ditinggal para pemain akibat konflik sepak bola. 

Beberapa tim dinilai Edu paling siap ke papan atas antara lain Arema Cronus, Persib Bandung serta Sriwijaya FC. Tanpa mengurangi rasa hormat, Edu menilai PS TNI masih bisa bersaing dengan tim-tim lain semacam Persija Jakarta, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, Bali United maupun Persipura Jayapura.

Terlebih, lanjut Edu, dirinya memiliki modal kekompakan tim yang sudah terjaga sejak turnamen Piala Jenderal Sudirman beberapa waktu lalu. Dengan mayoritas pemain berusia muda, PS TNI memiliki daya juang, teknik individu, dan kecepatan yang bisa diandalkan.

"Tanpa pemain asing, mereka bisa membuktikan diri layak diperhitungkan saat di dua turnamen sebelumnya. Saat kalah pun hanya dengan skor tipis maupun adu penalti. Jadi tim ini punya modal bagus untuk berprestasi," tutur eks pemain Arseto Solo itu.

Untuk memperkuat tim, Edu mendatangkan eks stopernya di Persiba Balikpapan, Asep Budi Santoso. Kehadiran pemain berusia 25 tahun itu diharapkan mampu memperkuat lini belakang PS TNI.

"Selain itu belum ada pandangan lagi soal pemain baru. Saya akan lihat lagi kemampuan Asep," ujar Edu.

Daftar sementara pemain PS TNI:

Kiper: Dhika Bayangkara, Ravi Murdianto, Guntur Pranata

Belakang: Wiganda Pradika, Abduh Lestaluhu, Hardiantono, Manahati Lestusen, Hendri Aprilianto, Choirul Hidayat, Syaiful Ramadan

Tengah: Legimin Raharjo, Asrul Risahondua, Wawan Febrianto, Suhandi, Wanda Syahputra, Kiki Istianto, Tri Hardiansyah, Haidar Ali Lestaluhu

Depan: M Dimas Drajad, Ahmad Nufiandani, Tambun Naibaho, Erwin Ramdani, M. Guntur Triaji, Aldino Herdianto

Video Populer

Foto Populer