Sukses


ISC 2016 Mundur Bikin Persiapan Persib Makin Matang

Bola.com, Ciamis - Jadwal kick-off Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 mengalami pengunduran dari semula dijadwalkan 16 April mundur menjadi 23 April. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar tidak mempermasalahkan mundurnya turnamen yang digelar PT Gelora Trisula Semesta (GTS) tersebut.

Mundurnya jadwal tersebut dikarenakan mengikuti agenda Presiden RI, Joko Widodo yang harus berada di Eropa pada 17 April. Dengan mundurnya laga perdana ISC, maka laga pertama Persib di ISC kontra Barito Putra pun mundur, dari 23 April menjadi 30 April.

"Tidak masalah, apalagi mundurnya jadwal kick-off ISC ini karena ada ketentuan tertentu, kecuali mundurnya ada intervensi dan tidak jelas itu pasti dampaknya akan buruk," ujar Umuh kepada bola.com, Jumat (8/4/2016).

Jadwal ISC yang mundur akan dimanfaatkan Persib untuk mematangkan tim dan melengkapi slot pemain yang masih kurang. Umuh berharap Dejan Antonic bisa memaksimalkan waktu tersisa.

Yang jelas, lanjut Umuh, turnamen dengan format kompetisi ini harus jadi digelar, apalagi ISC akan menjadi titik awal kebangkitan sepak bola Indonesia yang sudah lama vakum karena adanya sanksi FIFA.

"Insya Allah ISC akan menjadi contoh untuk persepakbolaan Indonesia, yang sudah lama terhenti. Mudah-mudahan setelah ISC, sanksi dari FIFA segera dicabut dan kompetisi resmi di Indonesia berjalan kembali," jelas Umuh.

Saat ini, Persib sedang mengikuti turnamen segitiga di Ciamis. Umuh menyebutkan turnamen tersebut menjadi ajang pemanasan Atep dkk. sebelum terjun ke ISC 2016.

"Turnamen di Ciamis ini sekaligus jadi ajang pemanasan saja walaupun sebetulnya anak-anak kelelahan, tapi karena kami punya hubungan erat dengan Ciamis. Tidak enak kalau ditolak," kata Umuh.

Meski hanya sekedar turnamen, Umuh berharap anak asuh Dejan Antonic ini tidak dipermalukan di Ciamis. "Ini juga mempererat persahabatan Persib Bandung dengan PSGC Ciamis dan Surabaya United. Saya harap anak-anak tidak sampai dipermalukan oleh Ciamis dan Persebaya," ucap Umuh.

Video Populer

Foto Populer