Sukses


Tak Kenal, Paulo Camargo Tetap Sanjung Luciano Leandro

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan berhadapan dengan PSM Makassar pada ajang Trofeo Persija, Sabtu (9/4/2016) sore nanti. Duel keduanya juga menjadi ajang adu strategi bagi kedua pelatih asal Brasil, yakni Paulo Camargo di Persija dan Luciano Leandro di PSM.

Meski sama-sama berasal dari Brasil, Paulo Camargo mengaku tidak tahu kualitas Luciano dalam hal melatih klub. Camargo belum terlalu tahu sepak terjak Luciano selain sebagai pemain yang pernah berjaya di Indonesia.

"Saya tahu Luciano pernah bermain di Indonesia dan menjadi pemain penting di Persija. Tapi, saya tidak tahu kualitasnya sebagai pelatih," jelas Camargo kepada bola.com.

Sepak terjang Luciano di dunia kepelatihan memang baru jika dibandingkan dengan Camargo. Luciano, yang membawa Persija juara musim 2001 itu sebelumnya pernah melatih tim kasta bawah Brasil alias kompetisi Serie B Brasil, yakni Macae Esporte.

Meski lebih kaya pengalaman, Camargo tidak mau memandang remeh Luciano di PSM Makassar. Menurutnya, Luci merupakan pelatih yang bisa berkembang di masa mendatang. Keunggulan Luci menurut Camargo adalah pengetahuannya tentang sepak bola Indonesia.

"Sebagai mantan pemain Persija, ia pasti tahu dengan kondisi Indonesia lebih dari saya. Luciano Leandro pelatih yang bagus," ungkap pelatih yang pernah membawa Persibo Bojonegoro juara Piala Indonesia 2012 itu.

 

 

Video Populer

Foto Populer