Sukses


Madura United Resmi Miliki Bayu Gatra

Bola.com, Bangkalan - Terjawab sudah teka-teki pemain berdarah Madura yang akan bergabung dengan Madura United. Pemain yang dimaksud adalah Bayu Gatra Sanggiawan. Eks Timnas U-23 asal Jember, Jatim ini memang berdarah Madura.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu manajer Madura United, Haruna Soemitro, membikin penasaran pencinta sepak bola nasional dengan berujar klub yang dikelolanya akan mendatangkan dua pemain lokal papan atas. Satu dari dua pemain itu disebut memiliki darah Madura.

"Kami bersyukur, proses untuk mendapatkan tandatangan Bayu Gatra akhirnya selesai. Per hari ini, Sabtu (9/4/2016), Bayu Gatra resmi menjadi bagian dari Madura United," ungkap Haruna Soemitro kepada bola.com, Sabtu (9/4/2016).

Sebenarnya ketika Madura United dikalahkan Semen Padang 0-3 pada uji coba di Stadion Gelora Bangkalan lalu, Bayu Gatra ada di sana. Lantaran proses negosiasi belum final, pemain yang mempersembahkan emas untuk Kaltim pada PON Riau 2012 itu tak dimainkan.

"Kemarin saat datang ke Stadion Bangkalan, memang sudah tinggal selangkah lagi. Sekarang sudah jelas, Bayu bersama tim ini," tegas Haruna.

Lantaran sudah resmi jadi milik Madura United, Bayu Gatra akan langsung bergabung dalam latihan skuat Madura United di Kota Batu.

"Kami bersyukur, proses untuk memulangkan Bayu Gatra sudah tuntas. Mulai hari ini Bayu sudah resmi menjadi bagian dari keluarga Madura United," ucap CEO Madura United, Achsanul Qosasi.

Dengan masuknya Bayu Gatra, posisi sayap klub berjuluk Sape Kerrab ini makin agresif. Eks pilar Bali United dan Sriwijaya FC ini akan bersaing dengan duo Papua, Engelberd Sani dan Elthon Maran, serta Rossi Noprihanis untuk jadi pemain inti di ISC A 2016.

"Jika Imanuel Wanggai bisa kami rekrut, Madura United punya gelandang-gelandang yang agresif untuk menembus pertahanan lawan," ujar Achsanul Qosasi.

 

 

Video Populer

Foto Populer