Sukses


Menang 2-1, Persinga Anggap Masa Jaya Persik Sudah Lewat

Bola.com, Pacitan - Tuntas sudah rasa penasaran Persinga Ngawi terhadap Persik Kediri. Persinga akhirnya melunasi utangnya dengan menundukkan  Persik 2-1 di tempat netral pada perhelatan Trofeo Pacitan di Pacitan, Sabtu (9/4/2016).

Hasil positif ini membuat kedua tim sama-sama mengukir rekor salah mengalahkan. Pada pertemuan pertama saat uji coba di Stadion Brawijaya Kediri, Persinga kalah 0-2.

"Kemenangan ini luar biasa karena kami melakukannya di tempat netral, bukan di kandang Persinga. Tidak seperti Persik yang mengalahkan kami di kandang mereka. Ini bukti mental pemain saya lebih kuat saat berhadapan dengan Persik," tutur M. Hasan," pelatih Persinga.

Mental bertanding M. Zamnur dkk. patut diacungi jempol. Pada laga itu, Laskar Ketonggo, julukan Persinga, kecolongan 0-1 ketika pertandingan masih berjalan baru berjalan satu menit setelah wasit meniup peluit tanda kick-off pertandingan. Namun, mereka mampu bangkit dan menang.

"Saya sempat kaget dengan gol cepat dari tendangan bebas itu. Tapi, pemain tak menyerah. Sisa waktu pertandingan kami kuasai dan berhasil mencetak dua gol. Ini fakta mental pemain Persinga sangat kuat menghadapi pemain Persik yang lebih pengalaman. Masa kejayaan Persik telah lewat, sekarang kami di kasta yang sama," papar Hasan.

Kekalahan ini merupakan hasil buruk kali pertama dialami Persik. Dari empat kali uji coba, tiga kali di kandang dan sekali melawat ke Madiun, juara Liga Indonesia 2003 dan 2006 ini tak terkalahkan.

Di Trofeo Pacitan FCini, Persinga berpeluang besar jadi juara. Pada laga terakhir, Minggu (10/4/2016), mereka menghadapi tuan rumah Pacitan FC yang ditundukkan Persik 2-3 pada partai pembuka.

"Hasil seri saja cukup bagi Persinga Ngawi untuk menjuarai turnamen ini. Saya akan rotasi pemain agar cadangan bisa mendapat pengalaman bertanding," ujar M. Hasan.

 

Video Populer

Foto Populer