Sukses


Elie Aiboy Jadi Kandidat Kuat Pelatih Anyar Persip

Bola.com, Pekalongan - Sikap dingin Persip Pekalongan dalam menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 memudar. Manajemen tim berjuluk Laskar Kalong ini mulai memanaskan mesin dengan mengumpulkan pemain dan memilah calon pelatih.

Mantan bintang Persija Jakarta, Elie Aiboy, digadang-gadang jadi calon kuat arsitek Persip. "Kami memberi tawaran Mas Elie Aiboy untuk jadi pelatih. Selain itu ada beberapa nama lain yang juga masuk. Dalam waktu dekat akan diputuskan," kata GM Persip, Aam Achwan, saat dihubungi bola.com, Minggu (10/4/2016).

Bagi publik Kota Pekalongan, nama Elie Aiboy memang tak asing lagi. Mantan penggawa Selangor FA itu pernah memperkuat tim Kota Batik saat kompetisi Divisi Utama musim 2015. Namun, harapan publik Pekalongan melihat aksi Elie Aiboy pupus lantaran kompetisi urung diputar akibat konflik antara Menpora Imam Nahrawi dengan PSSI.

Aam menjelaskan, selain sudah dikenal publik Pekalongan, Elie juga memiliki lisensi kepelatihan C AFC sesuai regulasi yang diinginkan operator yakni, PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

Selain Elie, nama lain yang juga dipertimbangkan adalah Putut Wijanarko, Edi Paryono maupun pelatih yang membawa Persip promosi ke Divisi Utama, Nasal Mustofa.

Meski demikian, keputusan penunjukkan pelatih dan program latihan masih menunggu surat keputusan (SK) dari ketua umum, M Basyir Ahmad. Aam mengaku setidaknya belasan pemain muda asli Pekalongan sudah disiapkan dan layak untuk dicoba dalam latihan dan seleksi Persip.

"Secara lisan memang ada perintah untuk pembentukan tim. Namun, kami tetap menunggu SK itu turun. Mungkin pekan ini pembentukan tim sudah bisa dimulai," tutur Aam.

 

Video Populer

Foto Populer