Sukses


Jadi Cadangan di Persib, Yandi Sofyan-Tantan Justru Makin Pede

Bola.com, Bandung - Yandi Sofyan dan Tantan mampu menyumbang gol kemenangan Persib Bandung saat melawan PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Ciamis, Jawa Barat, Minggu (10/4/2016).

Mereka pun mengakui kesuksesan mencetak gol dalam pertandingan itu mampu mengangkat kepercayaan diri masing-masing. Maklum, sebagai penyerang lokal, keduanya harus bersaing dengan striker asing, Juan Carlos Belencoso dan mantan striker Arema Cronus, Samsul Arif.

"Terus terang saja gol itu mampu meningkatkan kepercayaan diri saya sebagai striker. Dan saya sangat bangga mampu bekerja keras dalam pertandingan itu meski sebagai pemain pengganti," kata Yandi Sofyan kepada bola.com usai pertandingan. 

Bertanding dalam turnamen Segitiga 2016, PersibmenaklukanPSGC dengan skor telak 5-1. Persib Bandung pun juara karena dalam laga sebelumnya menggasak SurabayaUnited dengan skor menyakinkan 3-1.

Selain Tantan dan Yandi Sofyan, gol Persib lainnya dicetak Juan Carlos Belencoso dan dua gol bunuh diri pemain belakang PSGC.

Pemain kelahiran Garut itu tak mempermasalahkan jika ia selalu duduk di bangku cadangan. Yandi menyerahkan keputusan penentuan pemain inti kepada DejanAntonic. Bagi mantan pemain AremaCronus ini, yang terpenting adalah kemenangan tim siapapun yang bermain.

"Saya tidak berharap untuk diri sendiri. Meski saya selalu jadi pemain pengganti, tapi saya selalu berharap tim menang meski saya tidak bermain. Saya berharap kedepannya Persib sukses di ISC nanti.

Tek berbeda jauh dengan Yandi Sofyan, Tantan mengatakan gol yang ia cetak akan selalu menjadi motivasi ke depannya agar tampil lebih baik lagi dan terus memberikan kontribusi terbaik untuk Persib.

"Kalau pemain cetak gol pasti ada kebanggaan. Namun, hal yang terpenting adalah bagaimana caranya saya memberikan penampilan yang terbaik untuk membawa Persib Bandung menang menang," kata Tantan dan diamini Yandi Soyfan.

 

Video Populer

Foto Populer