Sukses


Usai Dihantam Semen Padang, Persis Solo Coret 3 Pemain

Bola.com, Solo - Persis Solo bertindak cepat pasca-kekalahan telak, 1-6 dari Semen Padang dalam uji coba di Stadion Manahan, Minggu (10/4/2016). Manajemen tim berjulukan Laskar Sambernyawa langsung memulangkan tiga pemain seleksi yakni, trio bek Dedeyan Surdani, Arifin Genuni, dan Edi Siregar.

Keputusan tersebut diambil pelatih Agung Setyabudi berdasarkan hasil pencermatan selama para peserta seleksi mengikuti latihan bersama, serta laga uji coba.

"Tiga pemain seleksi itu belum bisa memenuhi kebutuhan tim, sehingga dipulangkan. Kualitas mereka tak lebih baik dengan bek yang ada saat ini," kata Agung.

Dengan tersisihnya tiga pemain itu, kini tinggal tujuh pemain baru masih bertahan dalam seleksi Persis. Mereka adalah Fernando Pungajow, Risman Maidullah, M. Bahtiar, Tri Prihadi, Taji Prashetio dan Ade Christian Pranata yang seluruhnya pemain belakang, serta striker Andri Aryanto.

Di luar tujuh pemain baru yang bersaing untuk mendapatkan kostum Persis, Agung Setyabudi telah merekomendasi 14 pemain lama yang loyal terhadap tim Kota Bengawan. Para pemain itu terdiri atas dua kiper, sejumlah pemain belakang, tengah dan penyerang.

Mengenai penentuan nasib tujuh pemain baru yang masih bertahan, mantan kapten Timnas Piala Asia 2004 itu berencana menggelar latih tanding dalam pekan ini guna mencermati lebih dalam kemampuan mereka. Namun, Agung belum bisa memastikan tim mana yang akan diajak beruji coba.

"Mungkin melawan tim-tim lokal atau tim sekitar saja. Waktunya kami upayakan dalam minggu ini," ujarnya.

Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu Totok Supriyanto menambahkan, perekrutan pemain yang disiapkan untuk menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) B, sepenuhnya dipercayakan kepada Agung. Kendati demikian, pihaknya selalu berkomunikasi dengan sang arsitek tim.

"Persis Solo masih membutuhkan satu kiper dan penyerang, tetapi yang benar-benar matang dan bisa diandalkan," ucap Totok.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer