Sukses


9 Gol dalam 2 Laga, Bukti Keganasan Semen Padang

Bola.com, Solo - Semen Padang melumat tuan rumah Persis Solo, 6-1, dalam uji coba di Stadion Manahan, Solo, Minggu (10/4/2016). Enam gol tim Kabau Sirah diciptakan Diego Santos (2 gol), M. Nur Iskandar, Vendri Mofu, Christoper Sibi, dan striker seleksi, Marcel Sacramento.

Hasil itu jadi bukti produktifnya Semen Padang. Sebelumnya, tim urang awak mengalahkan tuan rumah Madura United (7/4/2016), juga dalam uji coba, tiga gol tanpa balas.

"Saya cukup puas dengan torehan gol yang dicetak pemain. Kerja sama antarpemain berjalan dengan baik dan mereka bisa saling bertukar posisi. Terbukti gol-gol yang hadir bisa dari pos penyerang maupun gelandang," kata pelatih Semen Padang, Nilmaizar, seusai pertandingan.

Meski menang telak, runner-up Piala Jenderal Sudirman itu sempat kewalahan di awal babak pertama. Mengandalkan lima gelandang, Persis Solo mampu menunjukkan determinasi tinggi dan unggul lebih dulu, pada menit ke-33. Tendangan bebas gelandang Agung Budi Prasetyo membentur kaki kapten Bayu Andra memaksa kiper Semen Padang, Rivki Mokodompit, mati langkah.

Namun, Defri Rizky cs. merespons cepat gol tersebut. Tendangan keras gelandang seleksi asal Brasil, Diego Messias Dos Santos, dari luar kotak penalti tak dapat ditangkap dengan sempurna kiper Persis, Afif Bayu.

Semen Padang menggebrak di awal babak kedua dengan mencetak lima gol tambahan lewat sepakan dari luar kotak penalti. Gol pembalik kedudukan dicetak lewat aksi ciamik Diego Messias dilanjutkan striker M. Nur Iskandar dan Vendry Mofu.

Persis sempat melakukan pergantian kiper, namun tim tamu menambah dua gol lewat pemain pengganti Christoper Sibi dan Marcel Sacramento.

Selain produktivitas gol, Nilmaizar juga puas dengan pola permainan merapat yang mampu diperagakan skuatnya. Meski sempat kewalahan di babak pertama, eks pelatih Timnas Senior itu menilai organisasi skema yang selama ini ditempa berjalan baik. "Namun, tetap ada evaluasi terutama transisi yang masih ada celah untuk ditembus," ucap Nilmaizar.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer