Sukses


Dilumat 1-6 Semen Padang, Persis Bakal Ganti Kiper Baru

Bola.com, Solo - Persis Solo mendapat pelajaran berharga kala menjamu Semen Padang dalam uji coba di Stadion Manahan Solo, Minggu (10/4/2016). Tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu dipermak 1-6 oleh sang tamu, meski terlebih dulu unggul. Sinyal menguat, klub kontestan Divisi Utama tersebut mencari kiper baru.

Kekalahan telak kedua sepanjang tahun ini membuktikan rapuhnya lini belakang Persis khususnya sektor penjaga gawang.

''Selain pos penyerang kami memang gencar mencari sosok penjaga gawang dengan kualitas mumpuni serta berpengalaman di kompetisi tinggi. Namun, kondisi saat ini cukup sulit karena kiper-kiper bagus tentu sudah berlabuh ke tim ISC,'' kata Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, pada Senin (11/4/2016).

Wajar jika manajemen Persis berhasrat memburu penjaga gawang kelas wahid. Sebab mereka hanya memiliki dua kiper muda: Afif Bayu dan M. Ihsan Ramadhani.

Afif merupakan kiper binaan Persis yang dipromosikan ke tim utama usai membela ajang Pekan Olahraga Provinsi (Jateng) 2013 silam. Sementara itu, Ihsan sejatinya adalah kiper tim muda Persis yang juga jebolan skuat Persis Yunior saat kompetisi Liga Soeratin 2014 silam.

Pelatih kiper Persis, I Komang Putra, menyebut dua penjaga gawang muda itu memang memiliki potensi dan kemampuan yang mumpuni untuk dikembangkan. Namun, keduanya masih perlu waktu untuk belajar sekaligus menempa diri.

''Faktor mentalitas perlu ditata lagi. Mereka belum pernah merasakan kerasnya tekanan di ajang resmi,'' tutur mantan kiper Timnas Indonesia awal tahun 2000-an tersebut.

Beberapa nama sebenarnya sempat masuk bidikan manajemen seperti Joko Ribowo dan Wahyu Tri Nugroho (WTN). Sayang, Joko Ribowo sudah berkostum Madura United. Sementara harapan membawa pulang WTN ke Solo juga urung terlaksana mengingat eks kiper Persis tahun 2006-2008 itu bergabung Surabaya United.

Sedangkan kiper tangguh musim lalu, Agung Prasetyo memilih pulang kampung ke PSS Sleman. ''Waktu yang tersisa akan dimaksimalkan Persis Solo untuk melakukan pembenahan. Kami akan mencari seorang kiper senior, semoga saja perburuan kami berbuah hasil positif,'' papar Totok Supriyanto.

Video Populer

Foto Populer