Sukses


Surabaya United Paling Dekat, Perseru-Persipura Terjauh di ISC A

Bola.com, Jakarta - Turnamen jangka panjang, Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 akan berlangsung pada 29 April-18 Desember 2016. Turnamen yang diikuti 18 klub ini akan menggunakan format baru untuk pertandingan.

Masing-masing klub tidak akan lagi melakoni dua laga tandang beruntun. Nantinya, setiap klub wajib memainkan laga kandang kemudian tandang pada pekan berikutnya.

Dengan format baru ini, PT Gelora Trisula Semesta selaku operator turnamen telah mengakumulasi jarak rata-rata yang harus ditempuh setiap klub mencapai 67.800 kilometer untuk melakoni 34 pertandingan.

"Distribusi terendah perjalanannya di Surabaya, yakni Surabaya United dengan 25 ribu kilometer. Sedangkan untuk yang tertinggi ada di Serui (Perseru) dan Persipura (Jayapura) dengan 99 kilometer," kata Joko Driyono, Direktur Utama PT GTS.

Terkait format baru ini, Jokdri, sapaan Joko Driyono, akan memberikan tantangan untuk 18 klub yang akan meramaikan ISC A 2016. Namun, format baru itu harus diterapkan karena akan memberikan pemasukan yang lebih besar bagi setiap klub kontestan.

"Dengan banyak pertandingan di akhir pekan lebih menguntungkan untuk klub dibandingkan saat laga disiarkan pada pertengahan pekan," ucap Joko.

"Namun, kami juga menyadari format sekali kandang dan sekali tandang ini menjadi sebuah tantangan bagi klub."

Sesuai hasil Manager Meeting, Senin (11/4/2016), pertandingan ISC A 2016 akan digelar sembilan kali setiap pekannya. "Dua kali di hari Jumat, tiga kali di hari Sabtu, tiga kali di hari Minggu, dan satu kali di hari Senin," Joko menuturkan.

Sementara itu, untuk waktu berlangsungnya ISC A 2016, PT GTS selaku operator turnamen memperkirakan akan memakan waktu selama 30 minggu untuk menyelesaikan 306 pertandingan dalam satu musim.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer