Sukses


    ISC 2016 Mundur Jadi Berkah buat Persela dan Gresik United

    Bola.com, Lamongan - Kick-off Indonesia Soccer Championship A (ISC) 2016 dipastikan mundur dari jadwal semula. Jika awalnya ISC akan mulai bergulir pada 16 April 2016, operator kompetisi memastikan jadwal sepak mula ISC A mundur menjadi 25 April 2016.

    Asisten pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto, menanggapi positif mundurnya jadwal sepak mula ISC. Alasannya, timnya jadi memiliki persiapan lebih panjang. Banyak waktu bagi tim pelatih untuk memperbaiki kekurangan tim sebelum terjun di ISC. 

    Bagi Didik, hal ini sangat menguntungkan tim-tim yang banyak melakukan perombakan materi pemain, semacam Persela Lamongan.

    "Situasinya jelas berbeda kalau tim kami tidak mengalami perubahan besar di pramusim ini. Untuk memadukan pemain baru dengan pemain lama butuh waktu, dan molornya gelaran ISC membuat kami masih punya kesempatan mengutak-atik komposisi pemain untuk mencari starter terbaik," sebut asisten pelatih berlisensi A AFC ini.

    Persela sampai saat ini belum memiliki kerangka tim yang baku. Pelatih kepala, Stefan Hansson, harus putar otak untuk mencari pemain yang tepat di beberapa posisi. Itulah mengapa ia menganggap molornya kick-off ISC A merupakan berkah yang sangat mereka syukuri.

    Tidak hanya tim berjulukan Laskar Jaka Tingkir yang senang dengan kabar tersebut. Gresik United pun mengaku lega dengan mundurnya ISC A. Pasalnya, Gresik United yang baru dua pekan lebih menggelar persiapan, bisa memiliki waktu lebih panjang untuk mematangkan timnya.

    Manajer Gresik United, Bagoes Cahyo Yuwono, menyatakan mundurnya ISC A ini juga memberi kesempatan bagi manajemen klub berjulukan LaskarJoko Samudro itu untuk menyiapkan anggaran mengarungi turnamen panjang layaknya kompetisi.

    "Minimal kami punya waktu untuk mencari dana dan sponsor. Kalau bisa dapat dana sebelum ISC diputar kan lumayan. Setidaknya Gresik United bisa bernapas lebih panjang," ujar Bagoes.

    Video Populer

    Foto Populer