Sukses


Panaskan Mesin Jelang ISC 2016, Arema Jamu Persija di Malang

Bola.com, Malang - Agenda uji coba Arema Cronus terus dimatangkan untuk mengisi kekosongan jadwal dalam dua minggu ke depan. Sebab, jadwal Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 baru akan mulai berputar pada akhir April. Pasukan Kera-kera Ngalam menyiapkan dua uji coba melawan Persija Jakarta dan Surabaya United.

Persija Jakarta akan jadi lawan pertama pada Sabtu (16/4/2016). Selanjutnya, Raphael Maitimo cs. akan menghadapi Surabaya United (23/4/2016). Bukan tanpa alasan Arema memilih dua tim elite tersebut sebagai lawan. Pelatih Milomir Seslija ingin membiasakan anak-asuhnya merasakan atmosfer pertandingan dengan lawan yang kompetitif.

Khusus duel kontra Persija, kedua tim sebenarnya sudah bertemu saat babak penyisihan Torabika Bhayangkara Cup 2016. Waktu itu Arema menang 1-0. Tapi Tim Macan Kemayoran saat ini sudah jauh berbeda. Secara permainan lebih baik karena mereka baru saja menjuarai Trofeo Persija dengan mengkandaskan PSM Makassar dan Bali United.

"Uji coba jadi cara untuk menjaga agar tim tetap dalam suasana kompetisi. Jadi, jadwal mundur tidak mengganggu program tim. Arema tetap jalan seperti biasanya dengan melakukan uji coba melawan klub yang levelnya sama," kata pelatih Arema, Milo Seslija.

Pada Selasa (12/4/2016), manajemen Singo Edan sudah membahas tentang persiapan panpel untuk dua uji coba tersebut. Dan besar kemungkinan pertandingan persahabatan melawan Persija dan Surabaya United akan digelar dengan penonton berbayar. 

Karena panpel juga harus mengeluarkan biaya operasional termasuk match fee untuk tim lawan yang diundang. Sudah jadi rahasia umum memang jika Arema melakoni uji coba menjajal klub level Indonesia Super League, panpel selalu mengeluarkan tiket pertandingan.

Sebab, biaya untuk mendatangkan klub Indonesia Super League juga tidak sedikit. Hal itu berkaca dari pengalaman Arema Cronus sendiri. Jika diundang berlaga ke luar Malang, mereka mendapatkan match fee dari tuan rumah. Jumlahnya tidak sedikit, antara 50-100 juta rupiah untuk sebuah pertandingan.

Video Populer

Foto Populer