Sukses


Besok, Arema Datangkan Top Scorer Liga Nasional Australia

Bola.com, Malang - Arema Cronus bakal melengkapi slot kuota pemain asing. Pada Kamis (14/4/2016) malam rencananya striker asal Australia, Gustavo Giron Marulanda akan mendarat di Malang dengan status seleksi.

Padahal pemain yang satu ini datang dengan modal top scorer kasta kedua kompetisi Australia atau National Premier League Australia Barat bersama klub Bayswater FC. Pada musim 2015 dia mengemas 22 gol di klub tersebut.

"Besok dia berangkat dari Perth menuju Bali kemudian lanjut Sidoarjo dan malamnya baru sampai di Malang," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Giron didatangkan dengan status seleksi karena dia belum pernah bermain di Indonesia. Pelatih Singo Edan MilomirSeslija tidak ingin berspekulasi dengan langsung memberikan sodoran kontrak. Tim pelatih baru melihat kemampuannya dari Youtube.

"Pelatih sepakat ingin melihat dulu kemampuannya. Mungkin dalam uji coba melawan Persija (16/4/2016) dia bakal dijajal," imbuh Ruddy.

Rencananya Gorin akan diduetkan dengan Cristian Gonzales untuk mempertajam lini depan. Karena dalam ajang Torabika Bhayangkara Cup 2016 Arema rata-rata mencetak satu gol.

Sebelumnya, Arema dapat penawaran banyak striker asia dari agen. "Ada yang ditawarkan dari Nepal dan Brasil dengan paspor Timor Leste. Tapi setelah dilihat semuanya, Giron ini yang dapat tiket untuk trial," katanya.

Sejak Milo membesut Arema, pemain asing yang didatangkan sebelumnya tidak pernah diseleksi. Karena Srdan Lopicic dan Goran Gancev sudah berpengalaman main di Indonesia.

Diseleksinya Giron ini juga menghapus indikasi bahwa Milo memuluskan perekrutan pemain yang satu agen dengannya. Striker Australia ini juga masih satu payung agen, Indo Bola Mandiri.

Indo Bola Mandiri merupakan agen yang juga membawahi Milomir Seslija, Srdan Lopicic, dan Goran Gancev, dua pemain yang masuk ke Arema Cronus setelah ditangani Milo.

Video Populer

Foto Populer