Sukses


Zulkifli Syukur Tinggalkan Borneo FC untuk Beribadah Umrah

Bola.com, Makassar - Mantan kapten timnas Indonesia, Zulkifli Syukur hanya tiga hari menjalani latihan di klub barunya, Pusamania Borneo FC. Bek sayap kanan ini meninggalkan tim karena akan menunaikan ibadah umroh bersama keluarga.

"Saya sudah meminta izin ke manajemen dan pelatih. Rencana umroh ini sudah terjadwal jauh sebelum saya mengiyakan tawaran manejemen Borneo," ujar Zulkifli kepada bola.com di Makassar, Kamis (14/4/2016).

Zulkifli bakal berangkat ke tanah suci bersama Minny, istrinya dan ibunya, Mardiana, 25 April mendatang. Itu berarti, kalau Indonesia SoccerChampionship (ISC) 2016 jadi digelar mulai 29 April, Zulkifli dipastikan tidak bisa membela Borneo FC di partai awal.

Terkait keputusannya menerima tawaran Borneo FC, Zulkifli mengaku manajemen klubnya itu yang terus menghubunginya dibanding dua klub ISL lainnya yang juga pernah menyatakan berminat memakai jasanya.

"Tidak etis kalau saya sebut nama dua klub itu.Saya menilai manajemen Borneo FC paling serius dan kontrak yang ditawarkan juga paling besar," jelasnya.

Di lain pihak, Zulkifli merasa tidak asing dengan manejemen dan pemain Borneo FC meski baru pertama kali bergabung dengan klub Samarinda itu. Pasalnya, Zulkifli pernah memperkuat Nahusam FC, klub amatir milik Nabil Husain di Liga Ramadhan 2015.

"Apalagi mayoritas pemain di Borneo FC sudah saya kenal," paparnya.

Zulkifli juga mengungkapkan siap bekerjasama dengan pelatih anyar Borneo FC, Dragan Djukanovic. "Kami punya tujuan yang sama yakni membawa Borneo FC juara ISC 2016," katanya.

Mantan bek Persib Bandung dan Arema Indonesia ini mengaku tidak terbebani dengan target tinggi yang selalu diusung manejemen Tim Pesut Etam pada turnamen atau kompetisi yang diikutinya.

"Saya justru senang bisa bergabung dengan tim seperti Borneo FC karena saya menyukai tantangan dan selalu ingin jadi yang terbaik bersama klub yang saya bela," tegas Zulkifli Syukur

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer