Sukses


Mitra Kukar Kehilangan Zulkifli Syukur Usai Rekrut Asri Akbar

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) harus merasakan dua momen yang amat berbeda dalam rentang waktu yang berdekatan. Seusai mendatangkan Asri Akbar dari Sriwijaya FC, Naga Mekes justru harus kehilangan sang kapten, Zulkifli Syukur yang hengkang ke Pusamania Borneo FC.

Tim juara Piala Jenderal Sudirman itu berhasil mendatangkan Asri Akbar pada Jumat (8/4/2016). Kedatangan pemain yang sudah tiga musim memperkuat Sriwijaya FC diharapkan diharapkan bisa membuat lini tengah Mitra Kukar semakin kokoh di Indonesia Soccer Championship (ISC) A yang mulai berlangsung, 25 April 2016.

Asri juga sudah ikut berlatih dengan tim asuhan Subangkit di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Jumat (8/4/2016) sore. Ia memutuskan menerima tawaran Mitra Kukar karena ingin dekat dengan keluarga.

"Kalimantan TImur adalah kampung halaman kedua saya setelah Makassar. Banyak keluarga saya di sini. Istri saya juga ada di Balikpapan," ucap Asri seperti dilansir situs resmi klub Mitra Kukar.

Beberapa jam seusai kedatangan Asri Akbar, Mitra Kukar justru harus kehilangan, Zulkifli. Bersama Hendra Ridwan, pemain timnas Indonesia itu hengkang ke sesama klub asal Kaltim, Pusamania Borneo FC.

Kedatangan pemain yang sudah empat musim memperkuat Mitra Kukar ke Borneo FC diumumkan melalui situs resmi klub berjulukan Pesut Etam. "Ya, mereka resmi bergabung dengan kami untuk ISC nanti. Selamat datang untuk Zulkifli Syukur dan Hendra Ridwan, semoga kita bisa sukses bersama," ucap Nabil.

Saat dikonfirmasi, Zulkifli juga membenarkan bahwa ia telah hengkang dari Mitra Kukar untuk bergabung Borneo FC. Namun, pemain yang pernah memperkuat tim yang dibentuk Nabil, Nahusam FC saat Liga Ramadan tahun 2015, mengaku belum akan bergabung dengan Borneo FC dalam waktu dekat.

"Saya belum bergabung karena masih mengurus untuk umroh dahulu," kata pemain yang sudah pulih 100 persen dari cedera paha kanan yang sempat menderanya di Piala Jenderal Sudirman.

 

Video Populer

Foto Populer