Sukses


Arema Bentengi Hasim Kipuw yang Diminati 3 Klub

Bola.com, Malang - Setelah resmi merekrut Syaiful Indra Cahya, Arema Cronus dikabarkan bakal melepas salah satu pemainnya ke klublain. Yang paling santer beredar, Sriwijaya FC dikabarkan akan menarik Hasim Kipuw untuk bertukar tempat dengan Syaiful.

Namun kabar itu langsung dibantah oleh General Manager Arema Ruddy Widodo. Dia membenarkan kalau Kipuw memang dilirik banyak klub. Tapi sang pemain sudah berjanji kepada manajemen bahwa dia memilih untuk bertahan di Malang.

"Banyak klub yang inginkan Hasim Kipuw. Seperti Sriwijaya FC, Pusamania Borneo, dan Barito Putera. Dari semua itu yang paling serius adalah Pusamania. Tapi saya sudah bicara dengan Kipuw, dia ingin tetap di Arema," kata Ruddy.

Pelatih Arema Milo Seslija juga berharap tidak ada pemain yang hengkang. Milo ingin semua pemain lama bertahan supaya dia punya banyak skema permainan untuk memberikan kesempatan kepada semua pemain.

Baca Juga

  • GANTI DENGAN LINK

"Khusus untuk di bek sayap kiri, kami akan turunkan pemain sesuai dengan kebutuhan. Kalau lawan cepat, Kipuw bisa menghentikannya. Kalau ingin main pelan dan akurasi ada Benny dan Syaiful. Banyak skema yang sudah dirancang," kata pelatih asal Bosnia itu.

Saat ini, Arema sudah memiliki 25 pemain. Semua pemain dipertahankan karena sukses meraih gelar juara Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Kini, Milo justru ingin tambahan dua pemain baru. Setelah Syaiful Indra, satu pemain lagi adalah striker Australia Gustavo Giron yang akan datang dengan status seleksi.

"Kami ingin tim ini terdiri dari berbagai daerah. Ada lokal Malang, Ambon, Makassar, pemain asing dan daerah lain. Karena itu akan membuat tim kompak dan tidak ada grup pemain sendiri. Semua membaur jadi satu," tegasnya.

Sebelumnya di tim Arema sempat kurang kompak karena terdiri dari grup-grup pemain. Itu tak lain sejak peleburan pemain Pelita Jaya dan Arema musim 2013.

Perlahan tapi pasti, kini Arema Cronus makin solid karena mereka sudah berkumpul lama dan tidak banyak merombak tim. Terbukti, skuat Milomir Seslija sudah membawa dua trofi turnamen ke Malang, yakni Bali Island Cup dan Torabika Bhayangkara Cup.

Video Populer

Foto Populer