Sukses


Striker Australia Hanya Punya Waktu 2 Hari Seleksi di Arema

Bola.com, Malang - Striker asal Australia, Gustavo Giron Marulanda tidak akan lama mengikuti seleksi di Arema Cronus. Begitu tiba di Malang, Kamis (14/4/2016) malam, ia hanya diberi waktu hitungan hari untuk seleksi oleh pelatih, Milomir Seslija.

"Ia terlihat bagus dan punya kualitas di Youtube. Tapi, kami harus lihat langsung. Mungkin waktunya tidak akan lama," kata pelatih asal Bosnia.

Milo mengakui sudah bisa melihat kemampuan Giron saat sesi latihan dalam waktu dua hari. Ia bisa langsung melihat fisik, skill dan potensi sang pemain. Selain itu, kemampuan Giron akan dipantau saat beruji coba dengan Persija Jakarta, Sabtu (16/4/2016)

"Kalau uji coba justru tidak bisa lihat keseluruhan kemampuannya. Terkadang pemain kerap tampil gugup di pertandingan pertama," kata pelatih 51 tahun itu.

Rencananya, striker yang menjadi top scorer kompetisi kasta kedua Liga Australia bersama Bayswater City tahun 2015 baru akan melakoni latihan pada Jumat (15/4/2016). Setelahnya itu, Giron akan dihadapkan pada laga uji coba melawan Persija.

Milo berencana memadukan Giron dengan bomber gaek, Cristian Gonzales karena tipikal striker asal Australia itu lebih bagus dengan menggiring bola dan membuka ruang. Sedangkan Gonzales kuat menahan bola dan jadi targetman.

"Kalau memang pemain seleksi ini bagus, kami akan punya banyak pilihan strategi untuk lini depan. Bisa kami ubah strategi tergantung lawan yang akan dihadapi," tegas Milo.

Saat ini, slot pemain asing Arema tinggal menyisakan satu asing Asia. Sedangkan untuk luar Asia sudah diisi Goran Gancev (Makedonia), Esteban Vizcarra (Argentina), dan Srdan Lopicic (Montenegro). Jika Giron sesuai dengan kriteria tim pelatih, Arema akan memaksimalkan slot pemain asing mereka di Indonesia Soccer Championship A 2016.

 

 

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer