Sukses


Bayu Gatra dan Gerald Pangkali Latihan Perdana Bersama MU

Bola.com, Malang - Dua pemain anyar, Bayu Gatra Sanggiawan dan Gerrald Pangkali sudah mengikuti latihan perdana bersama skuat Madura United di Agrowisata, Kota Batu, Malang, Kamis (14/4/2016) sore. Bayu dan Gerald menjadi pembelian terakhir untuk pemain lokal bagi klub berjuluk Sape Kerrab untuk tampil di Indonesia Soccer Championship 2016.

Bagi Bayu, kepergiannya dari Sriwijaya FC ke Madura United ibarat kembali ke keluarga besar. Kepindahan pemuda asal Jember, Jawa Timur juga dianggap sebuah kejutan karena sang pemain mengaku banyak klub ISC A yang tertarik meminangnya dengan tawaran kontrak lebih besar ketimbang tawaran yang diajukan tim asuhan Gomes de Oliveira.

Selain itu, secara emosional Bayu yang masih mempunyai darah Madura merasa punya tanggung jawab moral untuk mengangkat prestasi Madura United di pentas sepak bola nasional. "Bergabung dengan Madura United ibarat pulang ke rumah sendiri. Soal target, saya berharap bisa membawa Madura United menjadi klub papan atas. Di tim ini saya bertemu dengan para pemain berngalaman," Bayu.

Sedangkan bagi Gerald, ini menjadi yang kedua ia bermain dengan klub asal Jawa Timur. Tahun 2006, mantan pemain Persija Jakarta ikut mengantar Persekabpas Pasuruan ke babak semifinal Liga Indonesia.

"Saya ingin suasana baru, kebetulan Madura United bisa menerima saya. Kalau dihitung, saya sudah tujuh tahun bersama Persipura. Saya memiliki optimisme bisa memberi prestasi terbaik untuk Madura United," ucap Gerald.

Sementara itu, Gomes mengungkapkan Madura United akan melakukan pemusatan latihan selama 10 hari di Kota Batu. Selama masa persiapan ini, pelatih asal Brasil akan fokus memperbaiki mental pemain setelah menurunnya penampilan Fabiano Beltrame dkk. usai menempati posisi runner-up Piala Gubernur Kaltim.

Dalam dua uji coba terakhir, Madura United takluk 0-3 dari Semen Padang dan hanya menang tipis 2-1 atas Persik Legend yang diperkuat para pemain gaek. "Sekarang kami harus meningkatkan lagi semangat pemain di sini karena secara individu pemain sudah bagus," kata mantan pelatih Persiram Raja Ampat.

 

Video Populer

Foto Populer