Sukses


Pemain PS TNI Makin Gagah saat Tampil di Stadion Siliwangi

Bola.com, Cilodong - PS TNI dipastikan memakai Stadion Siliwangi, Bandung sebagai kandang untuk Indonesia Soccer Championship (ISC) A yang akan dihelat pada 29 April mendatang.

Keputusan manajemen menjadikan Stadion Siliwangi sebagai homebase mendapat sambutan hangat dari para pemain. Mereka menilai pemilihan Stadion Siliwangi sudah tepat karena selain milik TNI, Stadion Siliwangi berada di tengah Kota Bandung yang mudah dijangkau penonton.

Selain itu, sejarah Stadion Siliwangi sebagai eks kandang Persib Bandung dibangun dan dikelola TNI Angkatan Darat. Itu berarti, PS TNI benar-benar secara total membawa nama baik TNI AD.

"Stadion Siliwangi sangat strategis karena bagian dari lingkungan Kodam tiga Siliwangi. Jadi mudah-mudahan dukungannya banyak dari suporter TNI," kata kiper PS TNI, Dhika Bhayangkara kepada bola.com, Kamis (14/4/2016) malam. 

Menurut kiper kelahiran Kuningan, Jawa Barat, kehadiran suporter saat bertading mampu memberikan semangat berlapis kepada pemain. 

Sebagai contoh saat mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman dan Torabika Bhayangkara, para pemain mampu bertanding maksimal karena dukungan penuh suporter yang notabene adalah prajurit TNI.

Badan tegap dan kekar. Taktik bermain bola cukup bagus. Wajahnya pun luar biasa tampan. Ini kiper PS TNI yang bisa bikin kamu terpesona!

Kiper berpangkat Sersan Dua ini berharap, di ISC nanti PS TNI mampu bersaing dengan tim-tim papan atas Indonesia Super League (ISL).

"Semoga setiap bermain di kandang bisa meraih tiga poin tentunya dengan dukungan dari semua prajurit yang hadir. Dan semoga setiap bermain suporter selalu banyak karena bisa menambah semangat pemain saat bertanding," ujarnya.

Senada dengan Dhika Bayangkara, Abduh Lestaluhu menilai pemilihan Stadion Siliwangi sebagai kandang PS TNI sudah tepat. Hal itu tak terlepas dari georafis Kota Bandung yang memiliki fasilitas lengkap sehingga pemain bisa nyaman dan tidak mengalami kejenuhan berlebihan.

"Tapi saya tidak tahu, kapan kami pindah ke Bandung. Saya pribadi sangat setuju kami bermarkas di sana, karena Kota Bandung dekat ke mana-mana," tuturnya. Saat ini, PS TNI masih berlatih di Markas Komando Kostrad, Cilodong, Jawa Barat.

Video Populer

Foto Populer