Sukses


Negosiasi Macet, Keith Kayamba Terancam Batal ke Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Keith Kayamba secara resmi mengklarifikasi kabar yang menyebut dirinya didapuk sebagai pelatih fisik Sriwijaya FC. Ia mengumumkan kalau dirinya terikat perjanjian apa-apa dengan klub yang membesarkannya.

"Mohon maaf saya belum bisa datang kembali ke Palembang," tulis Kayamba di akun resmi Instagramnya.

Mantan striker asal Kepulauan Saint Kitts dan Nevis menjelaskan alasan kenapa dirinya batal datang pertengahan bulan April ini untuk bergabung dengan Tim Laskar Wong Kito. Kayamba menyebut manajemen SFC sampai saat ini tidak juga melayangkan tawaran kontrak resmi kepada dirinya.

"Saya tidak ada niat untuk membuat manajemen Sriwijaya FC terlihat buruk. Tapi biar semua tahu saya belum menerima kesepakatan resmi Sriwijaya FC," ungkap Kayamba.

Kayamba yang kini bermukim di Australia menyebut bahwa dirinya manajemen SFC melayangkan surat elektronik persetujuan terhadap nominal angka kontrak yang ia minta.

"Saya perlu mengetahuinya, sehingga saya dapat mengatur hal-hal yang berkaitan dengan keluarga saya di Australia. Ini bukan keputusan mudah bagi saya, karena harus meninggalkan keluarga. Tapi di sisi lain saya benar-benar ingin membantu klub dan para pemain untuk kembali ke performa terbaik dan naik ke posisi puncak di kompetisi Indonesia," katanya.

Pria berkepala plontos kelahiran 12 September 1972 itu mengaku memantau pemberitaan media soal rencana menjadi pelatih fisik Sriwijaya FC. "Saat ini saya menunggu surat persetujuan atau perjanjian sebelum saya dapat resmi bergabung dengan tim. Saya berharap kalian (suporter) mengerti dan menghormati proses ini."

Keith Kayamba, yang pernah membela Sriwijaya FC pada tahun 2007-2012 amat diharapkan suporter kembali ke klub. Ia diyakini bisa membantu mendongkrak kondisi fisik penggawa Laskar Wong Kito yang akan mengarungi kompetisi panjang dengan jadwal rapat Indonesia Soccer Championship 2016.

Saat jadi pemain, Kayamba dikenal memiliki fisik prima. Di usia di atas 35 tahun ia bisa bugar bermain di pertandingan-pertandingan berat klub yang dibelanya. Kini, ia mengantungi lisensi kepelatihan AFC.

Keith Kayamba namanya harum di SFC. Ia mempersembahkan gelar juara Indonesia Super League musim 2007-2008 dan 2011-2012. Plus ditambah tiga kali juara Piala Indonesia pada edisi 2008, 2009, dan 2010.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer